Sosial

Pangdam IM Mengajak Masyarakat Berbondong- Bondong ke TPS

ACEHTERKINI.COM | Menjelang pencoblosan  Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman bersama Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak dan Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi, Selasa (14/2/17)  meninjau langsung kondisi kesiapan Pilkada Aceh di tiga Kabupaten diantaranya, Kabupaten Aceh Timur , Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Pidie.

Pangdam IM Mengajak Masyarakat Berbondong- Bondong ke TPS

Dalam peninjauan tersebut Panglima Kodam Iskandar  Muda bersama unsur Forkopimda lainya  mendatangi TPS yang ada di tiga  Kabupaten sekaligus  mengajak seluruh  komponen masyarakat untuk menggunakan hak  pilihnya sesuai  hati nurani.

Pangdam mengungkapkan banyak beberapa TPS yang terlihat menarik , sehingga beliau berharap bisa menarik perhatian masyarakat menggunakan hak pilihnya.

“Saya menghimbau agar masyarakat besok berbondong- bondong menuju TPS,  karena keberhasilan Pilkada tergantung kontribusi seluruh masyarakat Aceh,” ucap Pangdam.

Disela –sela peninjauan Pangdam juga mengatakan, dari tanggal 12 Februari  kemarin pasukan   pengamanan  Pilkada  khususnya prajurit Kodam Iskandar Muda sudah disebar masuk kedudukan diwilayah-wilayah yang sudah di tentukan, hal ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Aparat TNI dan POLRI siap mengamankan jalannya pesta demokrasi tahun 2017, jadi kepada seluruh masyarakat  jangan takut untuk menggunakan hak pilihnya,” Kata Pangdam.

Seluruh warga Aceh dapat berpartisipasi dalam mendukung terjalinnya kondusifitas yang telah terjaga selama ini, sehingga besok  dalam pelaksanaan pemungutan suara bisa dilaksanakan dengan tertib dan aman.

Karena, kata Pangdam, yang menjadi indikator keberhasilan penyelenggaraan Pilkada diantaranya yaitu terciptanya situasi aman dan tingginya partisipasi masyarakat menggunakan haknya untuk dapat melilih calon pemimpin yang amanah dan bermartabat.

To Top