Layanan Publik

Muskab PPNI Abdya, Rinaldi Terpilih Jadi Ketua

ACEHTERKINI.COM | Setelah dilakukan penjaringan dari sejumlah Puskesmas di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), akhirnya secara aklamasi Ns Rinaldi RS Kep terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD-PPNI) Abdya yang berlansung dalam acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) II PPNI Abdya di Aula Arena Motel, Blangpidie, Rabu (1/2/2017).

Terpilihnya Rinaldi sebagai ketua setelah dilakukan penjaringan keterwakilan dari 3 unit Puskesmas di Kabupaten Abdya. Dari masing-masing mereka mencantumkan nama Rinaldi dalam selembar kertas yang berlangsung dalam sidang komisi.

Pada saat pembukaan acara Muskab, Ketua Bidang Penelitian dan Sistim Informasi Komunikasi DPW-PPNI Aceh Ns Aiyub, S.Kep, MSc mengatakan, perawat merupakan ujung tombak instansi kesehatan yang berhubungan langsung dengan pasien dan masyarakat. Meskipun dalam perjalannya banyak resiko yang harus dihadapi.

Ns Aiyub, S.Kep, MSc  menyerahkan bendera PPNI
kepada Ns Rinaldi sebagai Ketua PPNI Abdya, (1/2/2017)

Dengan hadirnya PPNI, para perawat mampu bekerja lebih terarah, sebab PPNI secara aktif turut serta dalam pengembangan keperawatan sebagai profesi. PPNI juga berada pada garda terdepan dalam proses inovasi keperawatan di Indonesia termasuk di Aceh.

“Saya berharap organisasi ini terus berkembang dan mampu menggiring perawat ke arah yang lebih baik, kata Aiyub yang juga turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Abdya, Anwar Daud, Ketua DPD PPNI Abdya lama, H.Kadry beserta pengurus PPNI lainnya di Abdya.

Lebih lanjut Aiyub mengemukakan, Muskab PPNI Abdya sangat penting dilakukan untuk pembaharuan kepengurusan, dengan harapan jika terbentuknya kepengurusan yang baru, maka peran PPNI semakin meningkat dan dapat berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan dimata masyarakat.

“Saya berharap, dengan terpilihnya pengurus DPD PPNI Abdya yang baru dalam Muskab ini. Semoga dapat meningkatkan prestasi demi kemajuan organisasi dan kemajuan perawat di Abdya,”tuturnya.

Secara singkat, Ketua DPD-PPNI Abdya terpilih, Ns.Rinaldi menyebutkan, Muskab ini diikuti para perawat yang bertugas di seluruh wilayah Abdya yang tersebar di 13 Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP). Kegiatan ini dilakukan untuk memilih dan membentuk pengurus DPD PPNI Abdya yang baru. Sebab masa kepengurusan yang lama telah berakhir.

Kepengurusan DPD PPNI yang baru ini akan bekerja dengan masa jabatan selama 5 tahun, yakni dari 2017-2022.“Dengan dipercayakan kepada kami sebagai ketua, maka kita akan terus melakukan perubahan dan peningkatan yang lebih baik untuk PPNI di Abdya. Kepada rekan-rekan kami sangat berharap dukungannya,” ujarnya singkat. (Rizal)

To Top