Sosial

Minggu Militer, Lari Jalanan Bersama Kasdam

ACEHTERKINI.COM |  Minggu Militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit  TNI AD tidak disia-siakan oleh prajurit, khususnya Kodam Iskandar Muda dan jajaran  dalam memelihara kemampuan militernya.

Minggu Militer, Lari Jalanan Bersama Kasdam

Setelah pelaksanaan apel pagi di lapangan Blang Padang menggelar lari jalanan dengan jarak ± 5 km di seputaran kota Banda Aceh yang dipimpin langsung oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Selasa ( 21/02/2017).

Sebelum pelaksanaan lari  jalanan terlebih dahulu diawali dengan senam pemanasan di lapangan apel Blang Padang yang dipimpin oleh Bati Jasdam IM Serka Suwarno.

Kegiatan Pemanasan wajib dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik.

Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh Prajurit Kodam Iskandar Muda.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Jasmani Militer Kodam Iskandar Muda ( Kajasdam IM ) Kolonel Inf Akhayari, SIP “kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik”.

Selain itu lanjut Kajasdam, lari jalanan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan slogan sanggamara bangkit.

Kegembiraan, keceriaan dan kekompakan yang penuh semangat, tampak dari raut wajah prajurit-prajurit Kodam Iskandar Muda.

To Top