Sosial

Minggu Militer, Korem 012 Melaksanakan Latihan HTF

ACEHTERKINI.COM |  Dalam rangka mengisi kegiatan Minggu militer bulan Februari, Komando Resort Militer 012/ Teuku Umar melaksanakan latihan HTF(Haw To Figter) di komplek korem setempat. Kegiatan tersebut dipimpin langsung  Kepala Seksi Operasi  Korem 012/TU, Mayor Kav Bambang Kristianto Bawono. Jum’at (24/2/17).

Minggu Militer, Korem 012 Melaksanakan Latihan HTF

Kasiops menjelaskan, Latihan HTF adalah suatu latihan prajurit dalam menghadapi berbagai rintangan di medan sebenarnya. Materi latihan dalam HTF ini sebenarnya sangat banyak dan pelaksanaannya melewati pos-pos yang sudah di siapkan, namun yang terpenting adalah bagaimana seorang prajurit dapat mengatasi rintangan di dalam perjalanan saat bertempur.

Lanjutnya, dalam latihan HTF kali ini, para prajurit melewati tiga  pos di mana pos satu  materi rayapan tali satu sedangkan pos dua  materi bongkar pasang senjata dan pos tiga materi Lempar Pisau Kapak (Lempika).

Disamping itu ia menjelaskan, program kegiatan Program Minggu Militer dilaksanakan pada minggu terakhir  tiap-tiap bulan, yang mana materinya bisa bersifat fisik , atau bersifat militer .

 Dengan kegiatan ini, harapannya dapat mengingat kembali  dasar- dasar militer yang harus dimiliki seorang prajurit,  sekaligus  mengasah ketangkasan dan keterampilan  para prajurit guna  menghadapi tugas kedepan,” tutup  Mayor Kav Bambang Kristianto Bawono.​

To Top