Olahraga

Menjelang MotoGP 2017 Yamaha Masih Berkutat Masalah Sasis

ACEHTERKINI.COM | Menjelang MotoGP 2017, Ymaha masih berkutat masalah sasis motor YZR-M1 2017 yang belum sesuai harapan. Demikian diungkapkan Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli yang menilai persiapan timnya jelang MotoGp 2017 belum sepenuhnya mantap.

Sasis motor YZR-M1 2017 yang akan digunakan di MotoGP 2017 dinilai belum layak digunakan di setiap trek dan belum memenuhi harapan tim Yamaha. (AFP/Mohd Rafsan)

“Sasis adalah satu-satunya komponen yang masih kami ragukan. Sebelum tes pramusim di Australia, kami pikir meninggalkan Phillip Island dengan keputusan ini akan bagus. Namun, kami harus mempertimbangkannya sekali lagi,” kata Meregalli seperti dikutip Speedweek, Minggu (26/2/2017).

“Kami memilih untuk menunggu dua pekan lagi ketika menjajal kedua sasis tersebut di tes pramusim Qatar. Setelah itu, para teknisi bisa kembali bekerja untuk memperispkan sasis yang tepat untuk balapan,” ujar pria berpaspor Italia itu.

Pernyataan ini diungkapkan Meregalli merujuk kepada hasil dua tes pramusim MotoGP 2017 di Malaysia dan Australia. Dalam tes tersebut Yamaha terlihat mengesankan walau Valentino Rossi tampak tak sepenuhnya puas dengan hasil tes tersebut.

Sementara itu Yamaha juga akan bekerja keras memperbaiki bagian aerodinamika. Ketika melakukan tes di Sepang, Rossi mengendarai fairing dengan winglet tersembunyi. Winglet ini sendiri dinilai tidak akan cocok dipakai pada setiap trek.

Yamaha sendiri harus berusaha keras untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, sebab MotoGP 2017 akan dimulai bulan depan yaitu pada 26 Maret 2017 di Sirkuit Losail, Qatar.

To Top