Sosial

Masyarakat berbondong bondong menuju TPS

ACEHTERKINI.COM | Masyarakat Kota Banda Aceh  berbondong-bondong menuju TPS untuk menyalurkan aspirasi dalam Pemilihan Kepala Daerah ( PILKADA ) periode 2017-2022. Kamis (15/02/2017).

Masyarakat berbondong bondong menuju TP

Lalu-lintas di Kota Banda aceh dan sekitarnya agak lenggang, jauh berbeda dibanding hari-hari kerja biasa yang selalu diwarnai kemacetan lalu lintas. Suasana agak lenggang, karena pertokoan di jalan-jalan utama tutup.

Hanya di tempat-tempat yang dijadikan tempat TPS ramai dikunjungi masyarakat. Begitu waktunya tiba di masing-masing kelurahan dinyatakan pencoblosan sudah mulai dilaksanakan pada pagi hari jam 08.00 WIB, masyarakat mulai berdatangan.

Ribuan warga Banda Aceh  mendatangi  TPS untuk memberikan hak suaranya pada Pilkada 2017. Mereka datang dan menunggu panggilan dari petugas TPS untuk memberikan suara pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Salah satunya Warga gampong peunayong mereka berbondong bondong mendatangi TPS 5 Gampong Peunayong sejak pagi, mengantre untuk menerima panggilan panitia penyelenggara pemilu untuk mencoblos hak pilihnya. Hal ini tentunya tak lepas dari pengamanan yang dilakukan secara optimal oleh aparat TNI maupun Polri yang bersinergi dengan pemerintah daerah guna mewujudkan Pilkada Aceh yang aman.

” Sebagai masyarakat saya melihat Pilkada ini dalam keadaan aman masyarakat tidak ada waswas tidak ada rasa ketakutan dikarenakan keamanannya bagus sehingga tidak ada intimidasi,” Ungkap T.M. Ali Akbar.

“Selama ini, partisipasi masyarakat Banda Aceh dalam Pilkada cukup tinggi. Kami rela meninggalkan pekerjaan sehari hari, untuk menggunakan hak politik dengan harapan terjadi perbaikan kehidupan Rakyat Aceh menjadi lebih baik,” Lanjut T.M. Ali Bahar.

“Kami berharap para calon Kepala Daeah hasil Pilkada 2017 yang terpilih nanti dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk mencapai kesejahteraan,” tutup T.M. Ali Bahar.

 Warga Banda Aceh mendatangi TPS-TPS sejak pagi dengan berjalan kaki bahkan ada yg mengendarai kendaraan dikarenakan jarak dari rumah menuju TPS sangat jauh, akan tetapi kami dengan senang hati untuk ikut memeriahkan ” Pesta” yang dilaksanakan lima tahun sekali ini.

Sehari sebelumnya, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam kunjungannya ke wilayah Aceh Timur, Aceh Utara dan Kabupaten Pidie mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menuju TPS dan menggunakan hak suaranya tanpa rasa takut, karena TNI ada dan siap untuk membantu mengamankan Pilkada.

To Top