Layanan Publik

Masa Tenang Pilkada, APK Kandidat di Abdya Ditertibkan

ACEHTERKINI.COM | Memasuki massa tenang, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Barat Daya (Abdya) dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kepolisian setempat melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang diseputaran wilayah Abdya.

Penertiban APK Kandidat di Kabupaten Aceh Barat Daya [Rizal] 

Penertiban APK enam Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Aceh dan sembilan Paslon Bupati-Wakil Bupati Abdya yang masih terpasang disepanjang jalan negara dicopot dalam waktu dua hari, yakni sejak tanggal 12-13 Februari 2017.

Ketua Panwaslih Abdya Idris SHi, Senin (13/2/2017) mengatakan, hari kedua penertiban ini, pihaknya melakukan penertiban ke wilayah Kecamatan Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil.

Sementara pada Minggu (12/2/2017) kemarin, pihaknya juga telah melakukan penertiban diseputaran kota Blangpidie. Kemudian berlanjut ke wilayah Kecamatan Susoh, Jeumpa, Kuala Batee dan Babahrot.

“Kita masih menemukan APK yang terpasang, pada hal saat ini sudah memasuki masa tenang. Harusnya tidak ada lagi APK yang terpasang, baik dijalan maupun yang bergerak seperti pada kendaraan,” kata Idris.

Disamping itu, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Abdya untuk menertibkan APK berjalan yang ditempelkan pada kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Tujuan kita, agar masa tenang ini, benar-benar menjadi aman, tenang dan tentram. Tidak ada lagi yang membawa-bawa atribut calon kandidat, jadi tunggu saja hasilnya nanti pada tanggal 15 Februari mendatang,” demikian Idris. [Rizal]

To Top