Sosial

Kodim Pidie Terus Patroli, Perketat Pengaman Kotak Suara

ACEHTERKINI.COM |  Meski pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh  telah dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar, jajaran Kodim 0102/PIDIE, bersama Personel Polres Pidie dan BKO dari Yonif 113/Jaya Sakti terus melakukan patroli didua Kabupaten diantaranya, Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya. Senin (2O/2/17).

Kodim Pidie Terus  Patroli, Perketat Pengaman Kotak Suara

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Letkol Inf Usik Samwa mengatakan, patroli yang dilaksanakan oleh anggotanya bersama dengan pihak kepolisan tersebut untuk mememberikan keamanan dan kenyamanan warga paska Pilkada serentak 2017 yang telah berlangsung pada 15 Februari 2017 kemarin.

Lanjut Dandim, selain melaksanakan  patroli, personel yang terlibat pengamanan pilkada juga melakukan pengamanan kotak suara hasil pemilihan umum kepala daerah Provinsi dan Kabupaten, khususnya Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya.

“Pengamanan ini kami lakukan dengan tujuan agar pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tidak bisa melakukan upaya-upaya merusak. Salah satu upaya yang kami lakukan dengan melakukan penjagaan secera ekstra ketat”, kata Dandim.

 keberadaan TNI-POLRI di sini untuk memastikan kotak surat suara yang didistribusikan benar-benar aman, hal ini dilakukannya untuk memastikan perolehan suara dari masyarakat tidak berubah jumlah dan tetap, aman hingga penetapan pleno oleh KPU.

“ Aparat keamanan akan terus mengawal dengan ketat seluruh kotak surat suara sampai pendistribusian ke KPU, sejauh ini pihaknya tidak pernah menerima serta mendapati laporan dan dugaan praktek pela
​​nggaran yang tidak diinginkan,” terang Komandan Kodim.

To Top