Layanan Publik

Kodim 0109/Asing Laksanakan Seleksi Secata Khusus

ACEHTERKINI.COM |  Dalam penerimaan calon Tamtama (Catam )Khusus TA 2017 di wilayah Korem 012/TU, Kodim 0109/Asing melaksanakan Seleksi Secata Khusus Pulau Terluar, bertempat di Aula Makodim 0109/Singkil. Senin (20/02/17).

Kodim 0109/Asing Laksanakan Seleksi Secata Khusus

Dandim 0109/Asing Letkol Kav. Kapti Hertantyawan mengatakan, penerimaan Tamtama Khusus merupakan salah satu program terobosan yang dilakukan Kodam Iskandar Muda.

Kegiatan seleksi bagi para calon Tamtama Khusus ini adalah merupakan pentahapan dari kegiatan Werfing penerimaan Calon Tamtama Khusus yang merupakan Program Kerja TNI-AD rutin diadakan setiap tahun anggaran dalam merekrut pemuda-pemuda yang tinggal didaerah terpencil atau pulau terluar yang berkeinginan menjadi Calon Tamtama Khusus.

“Adapun tahapan seleksinya mulai dari Administrasi, pemeriksaan kesehatan, Mental Idiologi (MI) Postur tubuh dan Jasmani serta Psikologi yang langsung diseleksi dari TIM dari Kodam Iskandar Muda,” kata Dandim.

Lanjut Dandim mengatakan, seleksi penerimaan Secata Khusus tahun 2017 Sub Panda Asing ini merupakan tahap awal untuk memilih calon prajurit, sesuai dengan harapan pimpinan Angkatan Darat, untuk mencetak calon-calon prajurit yang berkualitas dalam rangka menciptakan prajurit TNI AD yang profesional.

Perekrutan yang dilaksanakan diawali dengan pendaftaran para calon, seleksi dengan sistem gugur dan selanjutnya sinergitas panitia penerimaan dari daerah dan pusat yang bertujuan antara lain untuk mendapatkan calon prajurit yang bekualitas, efektivitas waktu dan anggaran, serta mencegah dari penyimpangan. Sistem perekrutan yang dilaksanakan saat ini ditinjau dan diawasi langsung oleh Tim dari Kodam IM.

Sementara dari 30 orang peserta hanya 15 orang yang memenuhi syarat untuk tahap selanjutnya akan diseleksi di tingkat Kodam Iskandar Muda.

To Top