Layanan Publik

Ketua KIP Aceh : Tidak Ada Hologram yang Hilang

ACEHTERKINI.COM | Setelah sempat beredar isu dari media sosial terkait adanya hologram untuk form c1 Pilkada Aceh 2017 yang hilang, Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi menegaskan tidak ada hologram form C1 yang hilang. “Siapa bilang hilang, kok saya ngak tahu ada yang hilang,” kata dia dalam pesan singkatnya melalui info Pilkada 2017, Senin (13/2/2017).

Menurutnya jika ada yang hilang tentu kawan-kawan di KIP kabupaten kota wajib melaporkan kehilangan tersebut baik kepada pihak kepolisian setempat ataupun kepada KIP Aceh.

Hologram Form C1 [Ilustrasi]

Dikatakan Ridwan Hadi, sejauh ini ada yang lapor terkait kekurangan dan hologram yang belum diterima oleh KIP kabupaten kota pada tanggal 9 Januari 2017. “Saat ini semuanya sudah dilengkapi kekurangannya dan sudah dikirim ke masing-masing KIP kabupaten kota,” kata Ridwan Hadi, Senin (13/2/2017)

Lanjut Ridwan Hadi, kalua perusahaan kirim logistic Pilkada jumlahnya kurang ya mesti diminta melengkapinya. “Surat suara juga ada yang kurang, bahkan ada ditemukan surat suara yang rusak, kita minta lagi ke perusahaan, saat ini sudah dilengkapi semua,” demikian Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi.

Mengacu Surat KIP Aceh kepada PT. Betawi Mas Nomor 270/0894 perihal pesanan kekurangan pengiriman hologram Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2017 tanggal 9 Februari 2017 menyebutkan sebanyak 13.158 lembar hologram yang masih kurang dan belum diterima di 12 kabupaten kota di Aceh. KIP Aceh meminta untuk percetakan kembali hologram yang belum diterima dan kekurangan tersebut.

Dalam surat itu KIP Kota Banda Aceh disebutkan belum menerima 1.245 lembar hologram, namun Ketua KIP Banda Aceh, Munawarsyah, Senin (13/2/2017) mengatakan sudah menerima semua hologram tersebut.

“Hologram form C1 sudah kami terima semuanya,” kata Ketua KIP Banda Aceh, Munawarsyah memastikan. [Firman]

To Top