Sosial

Kementerian Agama Susun RKA 2018 di Subulussalam

ACEHTERKINI.COM | Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) penyusunan dan pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Satu Kerja di Kota Subulussalam, selama empat hari 21-24 Februari 2017.

Kepala Kantor Kemenag Aceh, Drs. H. M Daud Pakeh mengatakan, penyusunan RKA ini dilakukan sejak awal agar semua program yang disampaikan ke Pemerintah Pusat untuk anggaran 2018 lebih cepat.

Drs. H. M. Daud Pakeh

“Kita usulkan semua program Kemenag Aceh ini melalui Rakor yang melibatkan seluruh Kemenag kabupaten kota di Aceh, jadi bukan usulan yang berasal dari copy paste dari tahun sebelumnya,” ungkap Daud Pakeh, Rabu (22/2/2017).

“Sengaja Rakor Kemenag Aceh dilaksanakan lebih cepat untuk perbaikan Siklus Anggaran dan program lebih tepat,” tambah Kakanwil Kemenag Aceh.

Pelaksanaan Rakor penyusunan dan pembahasan RKA Satker ini diikuti 100 peserta dari Kemenag kabupaten kota di Aceh.

Menurut Daud Pakeh perencanaan merupakan proses terpenting dari semua fungsi manajemen, karena tanpa perencanaan maka fungsi-fungsi lain dari manajemen, pengorganisasian, pengarahan dan pengontrolan tidak akan dapat berjalan dengan baik. [Red]

Editor : Rahmatsyah

To Top