Nasional

Jaga Masa Tenang Pilkada 2017, Tidak Boleh Ada Aksi Massa

ACEHTERKINI.COM | Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah meminta seluruh pihak dapat menjaga situasi kondusif selama pekan masa tenang Pilkada serentak 2017.

“Pemerintah meminta seluruh elemen masyarakat menjaga suasana yang kondusif pada masa minggu tenang,” kata Tjahjo melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Tjahjo Kumolo

Menurut Tjahjo, pemerintah meminta seluruh elemen masyarakat mensukseskan pemilihan kepala daerah serentak agar berjalan secara demokratis.

Dia mengatakan, sesuai dengan peraturan KPU pada saat pekan masa tenang Pilkada tidak boleh ada kegiatan yang sifatnya pengerahan massa oleh siapapun khususnya pendukung pasangan calon atau kegiatan-kegiatan di jalan-jalan protokol. “Apalagi kegiatan yang menjurus pada kampanye,” ujar Tjahjo.

Masa tenang Pilkada serentak 2017 diberlakukan 12-14 Februari 2017. Menkopolhukam Wiranto sebelumnya juga meminta agar tidak ada pihak yang membuat pekan masa tenang Pilkada serentak 2017 menjadi tidak tenang. [Rol]

To Top