Sosial

Inilah Enam Point Taushiyah MPU Aceh Terkait Pilkada 2017

ACEHTERKINI.COM | Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan enam point Taushiyah tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh 2017. Taushiyah MPU Aceh Nomor 8 Tahun 2016 itu diterbitkan pada 15 November 2016.

Taushiyah pertama, Menyerukan kepada semua warga Negara Republik Indonesia
di Provinsi Aceh untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah tanggal 15 Februari 2017 dengan se baik- baiknya.

Kedua, Setiap muslim wajib memilih orang yang bertaqwa, jujur, amanah, cerdas, berpengetahuan luas, komunikatif dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap penerapan Syari’at Islam secara kaffah

Ketiga, Menyerukan kepada KIP, Panwaslih, dan semua pihak yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan pemilihan kepala daerah agar bertindak jujur dan adil serta menjaga ketertiban,
keamanan dan kedamaian.

Keempat, Mengajak semua warga Negara Republik Indonesia di Provinsi Aceh untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta memelihara ukhuwah demi terpeliharanya perdamaian yang abadi.

Kelima, Mengharapkan kepada para kandidat dan tim suksesnya agar tidak melakukan fitnah, politik uang, intimidasi dan hal-hal lain yang bertentangan dengan Syariat Islam.

Keenam yang terakhir adalah Mengharapkan kepada para kandidat dan tim suksesnya agar
menerima hasil pemilihan kepala daerah dengan penuh keikhlasan, dan apabila terjadi perselisihan agar dapat diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Sumber : MPU Aceh

To Top