Nasional

Hasil riset lembagai survei Jaringan Suara Indonesia jadi rujukan dan pembanding di sejumlah pilkada

ACEHTERKINI.COM | Hasil riset lembagai survei dan konsultan politik Jaringan Suara Indonesia (JSI) menjadi rujukan dan pembanding di sejumlah pilkada.

Beberapa di antaranya menyangkut Pilgub DKI Jakarta, Pilgub Aceh, Pilgub Bangka Belitung, Pilgub Sulbar, Pilkada Kendari, Pilkada Kolaka Utara, Pilkada Takalar, Pilkada di Maluku, serta daerah lainnya yang menggelar pilkada serentak.

Direktur Strategi Pemenangan JSI, Andi Irfan Jaya mengatakan, pencapaian lembaganya tidak lepas dari program pendampingan yang dijalankan di setiap daerah dalam mendongkrak keterpilihan kliennya.

Menurutnya JSI selalu berusaha beradaptasi dengan berbagai aturan pilkada, serta karakteristik di setiap daerah untuk disinergikan dengan program pendampingan.

“Keberhasilan ini tentu saja tidak terlepas dari kemampuan JSI beradaptasi dengan fenomena sosial yang terjadi di setiap daerah yang kita dampingi,” ujar Irfan di Jakarta, Minggu (19/02/2017).

Dia mengungkapkan, JSI berhasil mengantarkan jagoannya memenangkan pertarungan di pilkada berdasar real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia menyebutkan, Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja di Bekasi, Tafdil-Johan Salim di Bombana, Samsu Umar Abd Samiun-La Bakry di Buton, serta Wahidin Halim-Andika di Pilgub Banten.

“Bukan kekeh mempertahankan teori atau pengalaman masa lalu yang tidak lagi competible di masa sekarang,” ucapnya.

To Top