Politik

Hasil Pleno KIP, Muzakir Manaf Unggul

ACEHTERKINI.COM | Pasangan Muzakir Manaf dan T.A Khalid Unggul di Aceh Jaya dari hasil keputusan rapat pleno pengesahan perelehan suara pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Oleh KIP Aceh Jaya, di Aula Lantai III kantor Bupati setempat  Kuala Meurisie, Rabu (22/2/2017).

Berdasarkan formulir model DA1-KWK jumlah suara sah dari perhitungan suara yang didapatkan dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam setiap desa menunjukkan Paslon nomor urut 5 Tgk Muzakir Manaf dan T.A. Khalid unggul dari kandidat lainnya.

Rekapitulasi Hasil Pilkada Aceh 2017 di Kabupaten Aceh Jaya, Rabu [Arif]

Paslon nomor urut 5 unggul dengan perolehan suara sebanyak 27,897 suara sah dan disusul Paslon Irwandi Yusuf dan Ir. H. Nova Iriansyah, MT dengan perolehan suara sah sebanyak 14,422 dan urutan ke 3 adalah Paslon Tarmizi A Karim, dan T. Machsalmina Ali dengan perolehan 4,279 suara.

Kemudian peringkat 4 adalah Paslon Zakaria Saman dan Ir. H. T. Alaidinsyah, M.Eng dengan perolehan 2.127 suara dan peringaat 5 adaah Paslon Zaini Abdullah dan Nasaruddin dengan perolehan suara 710 suara serta eringkat 6 adalah Paslon nomor urut 3, Abdullah Puteh dan Dr. Sayed Mustafa Usab hanya 216 suara.

Sementara itu, dari hasil rekapitulasi suara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya Nomor Urut (1) yaitu Drs. H. T. Irfan TB dan Tgk Yusri unggul dengan memperoleh dukungan sebanyak 33,354 suara. Sedangkan Paslon nomor urut (2) hanya mendapatkan 17.413 suara dari 50.767 suara sah dalam Pilkada Aceh Jaya, 15 Febrruari 2017 lalu.

Acara rapat Pleno tersebut dihadiri Bupati, Ketua DPRK, Kapolres, Dandim 0114, Kajari Calang, Ketua KIP, Kepala Kesbangpol, Ketua MPU dan MAA di Kabupaten Aceh Jaya serta para saksi dari setiap Pasangan Calon dan anggota PPK. [Arif]

To Top