Teknologi

Harga Kamera Leica M10 Rp 99 Juta

ACEHTERKINI.COM | Produsen kamera asal Jerman Leica meluncurkan produk terbarunya yakni Leica M10. M10 didesain untuk memberikan keseimbangan tradisi dari keluarga seri M Leica sekaligus inovasi terbaru dalam dunia fotografi. M10 pun hadir di Indonesia untuk para penggemar yang ingin menikmati sensasi fotografi Leica yang melegenda.

“Leica M10 adalah produk yang mengutamakan kualitas dan telah beradaptasi dengan kemajuan teknologi,” ujar Direktur Leica Jakarta Bernard F Suwanto, Rabu (8/2). Bernard menjelaskan, M10 adalah kamera Leica seri M yang paling ramping hingga saat ini.

Ia mengatakan, sejak awal, kamera Leica seri M hanya akan mengedepankan fungsi-fungsi utama dalam fotografi. Bernard menjelaskan, sebagai kamera jenis rangefinder M10 memang tidak mudah digunakan terutama oleh pemula.

Ketiadaan fokus otomatis, contohnya, membuat kamera tersebut lebih cocok untuk para fotografer berpengalaman. “Leica M10 bisa dikatakan memang ditujukan untuk yang sudah berpengalaman (menggunakan Leica). Meski, tentunya siapa pun juga boleh mencoba,” ujar Bernard.

M10 dilengkapi dengan sensor CMOS full-frame 24 mega piksel. Teknologi baru ini menghasilkan perkembangan signifikan dalam hasil kamera seperti rentang dinamis, kontras warna, ketajaman, serta detail resolusi. Sensitivitas ISO juga telah ditingkatkan. M10 dilengkapi dengan ISO mulai 100 hingga 50 ribu dengan karakteristik noise yang baik dalam pengaturan ISO tinggi.

Hal itu pun memungkinkan pengguna untuk bisa mendapatkan gambar yang baik meski dalam pencahayaan sulit. Dengan memori buffer sebesar 2 GB, M10 mampu memotret terus menerus hingga lima frame per detik dengan resolusi penuh. Selain didesain ramping, M10 juga menggunakan bahan magnesium alloy yang kuat dan ringan.

M10 pun kini memiliki konektivitas Wi-Fi. Hal itu pun mempermudah proses pemindahan gambar secara nirkabel ke perangkat Apple. Foto pun bisa dengan cepat diedit dan diunggah ke media sosial atau dikirim melalui email. Ponsel dan tablet pun bisa mengontrol M10 melalui teknologi nirkabel dari jarak jauh. M10 telah diluncurkan secara global pada 19 Januari lalu dan kini mulai dipasarkan di Indonesia. M10 dibanderol dengan harga sekitar Rp 99 juta rupiah hanya untuk body kamera. [Rol]

To Top