Sosial

Haji Uma: Pasca Pilkada Semua Pihak Harus Bangun Kembali Persatuan

ACEHTERKINI.COM |  Anggota Deal Perwakilan Daerah (DPD) RI Sudirman mengajak semua warga untuk bersatu kembali membangun dan memajukan daerah pascapilkada serentak di seluruh Tanah Air, 15 Februari 2017.

H. Sudirman atau Haji Uma
Anggota Komite III DPD-RI asal Aceh, H. Sudirman (Haji Uma)

Sudirman di Blangpidie, Senin mengatakan, warga yang yang berada di 94 kabupaten/kota di tujuh provinsi harus saling merangkul demi terwujudnya kemajan pembangunan di daerah masing-masing.

“Dalam kontek Aceh, pelaksanaan pimilihan gubernur/wakil gubernur dan kabupaten/kota saya lihat berjalan lancar, aman dan damai. Tentu saja kondisi dan suana kondusif ini terus terjaga sampai di masa depan,” ujarnya.

Senator asal Aceh itu menyampaikan aspresiasi kepada semua pihak terkait terutama Komisi Inedenpen Pemilihan (KIP) sebagai penyelenggara dan pemerintah daerah serta aparat keamanan yang telah bersinergi dalam mendukung menyukseskan pilkada di provinsi paling barat Indonesia.

“Harapan kita bahwa rotasi kepemimpinan daerah ini dapat berdampak terhadap konstruksi bagi kemajuan daerah secara lebih baik ke depannya,” lanjutnya.

Menurutnya, jabatan pemimpin daerah merupakan amanah dan kepercayaan rakyat yang harus dijaga oleh siapapun yang menang tanpa menjadi jumawa, sehingga bagi yang kalah dapat menerima secara ikhlas dan sama-sama membangun daerah.

“PascaPilkada ini kita harapkan semua pihak dapat membangun kembali persatuan, saling merangkul dan mendukung untuk selanjutnya bersama-sama memajukan pembangunan daerah yang berorientasi keberpihakan terhadap kesejahteraan masyarakat sebagai pemberi amanah,” katanya.

Semua kepala daerah terpilih, lanjut dia, nantinya diharapkan dapat memberi perhatian tinggi terhadap upaya penguatan sistem birokrasi pemerintah dan mekanisme layanan publik yang berpihak dan pro rakyat.

“Demikian juga halnya dengan perencanaan dan pelaksanaan proses pembangunan daerah yang berdasarkan relevansi dan kebutuhan masyarakat, sehingga berbagai bentuk intervensi pembangunan nantinya akan tepat sasaran dalam upaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” demikian Sudirman.[ANTARA]

To Top