Layanan Publik

Habiskan Rp89 Miliar Lebih, Jembatan Lamnyong Diresmikan

ACEHTERKINI.COM | Proyek pembangunan jembatan lamnyong yang menelang biaya sebesar Rp89,202 miliar itu akhirnya diresmikan oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Senin (13/2/2017).

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan, pembangunan jembatan dengan nilai kontrak Rp.89,202 miliar tersebut berawal dari obrolan gubernur dengan Rektor Unsyiah dan UIN Ar-Raniry. Melalui Rektor kedua kampus besar tersebut, para mahasiswa mengeluhkan kemacetan di kawasan jembatan tersebut.

Peresmian Jembatan Lamnyong Banda Aceh, Senin 13 Februari 2017

“Sebagai Kepala Pemerintahan Aceh, saya memberikan perhatian khusus atas hal itu,” ujar gubernur saat meresmikan jembatan Lamnyong. Pembangunan jembatan multiyears itu kemudian dijadikan sebagai salah satu prioritas Pemerintah Aceh.

“Dengan berfungsinya jembatan Lamnyong ini dapat meningkatkan kinerja para dosen, semangat belajar mahasiswa di lingkungan Kampus Jantung Hari Rakyat Rakyat, dan mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat di daerah ini,” ujar Zaini Abdullah.

Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng mengapresiasi pembangunan jembatan Lamnyong, Banda Aceh pada peresmian jembatan tersebut.

Peresmian Jembatan Lamnyong, Senin 13 Februari 2017

“Sebelum jembatan ini diperlebar dan diperbaiki, lokasi ini adalah salah satu titik kemacetan masif hampir setiap pagi, siang, dan sore hari,” katanya.

Prof Samsul mengungkapkan, pada momen-momen tertentu, seperti masa Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Unsyiah harus mempertimbangkan kemacetan terjadi di jembatan ini.

“Setelah jembatan ini selesai dan mulai digunakan, Alhamdulillah, kami tidak melihat lagi antrian panjang kenderaan di titik jembatan ini,” jelasnya. [Edi]

To Top