Sosial

Guru – Guru Senang Irwandi Yusuf jadi Gubernur Aceh

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah guru di Kota Banda Aceh mengaku sangat senang terpilihnya kembali Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh. Kegembiraan para guru itu disampaikan dalam “obrolan ringan” di warung kopi seputar Kota Banda Aceh.

Terdengar oleh acehterkini, Senin (27/2/2017), para guru berharap Irwandi Yusuf memberikan kembali “Uang NAD” yaitu uang untuk kesejahteraan guru dari dana Otsus yang diberikan satu kali dalam satu tahun.

Irwandi Yusuf

“Uang NAD” ini tiba-tiba hilang sejak Provinsi Aceh dipimpin oleh Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf sejak tahun 2013.

“Alhamdulillah, kami pilih Irwandi karena berharap Uang NAD bisa diberikan lagi,” ujar para guru-guru itu.

Tidak hanya itu, Gubernur Aceh terpilih 2017 – 2022, Irwandi Yusuf juga pernah berjanji di Stadion Harapan Bangsa.

“Irwandi bilang guru honorer dan guru kontrak akan diangkat menjadi PNS, kalaupun itu tidak tertampung semua, Irwandi janji akan memberikan gaji guru kontrak dan honorere sebesar Upah Minimum Provinsi (UMP) Rp2,5 juta per bulan,” sambung guru-guru yang lain sambil asyik minum kopi.

“Semoga Irwandi Yusuf betul-betul memberikan kesejahteraan bagi kami para guru di Aceh ini,” harap guru-guru itu.

Melihat pengalaman Irwandi Yusuf menjadi Gubernur Aceh periode 2007 – 2012, mereka berkeyakinan Irwandi Yusuf adalah gubernur yang terbaik memperhatikan nasib para guru-guru di Aceh.

“Semoga apa yang sudah pernah dibuat Irwandi Yusuf dan janji-janji yang pernah disampaikannya bisa terealisasi selama menjadi Gubernur Aceh kedepan,” demikian harapan dari para guru itu. [Edi]

To Top