Layanan Publik

Gubernur Aceh Resmikan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Anak

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh Zaini Abdullah meresmikan Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh serta Gedung Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) di Jalan T. Nyak Arief, Banda Aceh, Selasa (28/2/2017).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Zaini yang disaksikan Kepala DP3A Dahlia, Kajati Aceh Raja Nafrizal, Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, Sekda Aceh Dermawan, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Niazah A Hamid, serta sejumlah tamu lainnya.

Peresmian Gedung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh, Selasa (28/2/2017)

Zaini mengatakan, DP3A merupakan bagian dari unsur pelaksana otonomi khusus dan istimewa di lingkungan Pemerintahan Aceh, yang mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan sesuai asas otonomi dan tugas perbantuan dari pusat.

“Itu artinya, Pemerintahan Aceh kembali membuktikan komitmennya dalam meningkatkan keberdayaan kaum Perempuan Aceh dan menjamin adanya perlindungan hak-hak anak-anak Aceh sebagai pemimpin masa depan,” ujar Zaini.

Untuk itu, Zaini Abdullah menambahkan, di masa perdamaian dan pembangunan Aceh saat ini, kaum perempuan juga harus menjadi terdepan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan Aceh sesuai misi MoU Helsinki dan UU Pemerintahan Aceh.

Kaum perempuan diminta terlibat aktif dalam memperkuat ruang-ruang partisipasi dalam semua sektor, baik sektor pemerintahan, dunia usaha, dan bahkan pelayanan publik.

“Karena itu, seluruh SKPA khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, saya minta untuk memprioritaskan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ini menjadi program unggulan yang terintegrasi dan sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan lainnya,” pesan Gubernur Aceh.

Gedung yang baru diresmikan tersebut juga diharapkan dapat dijadikan pusat pengembangan inovasi, kreatifitas dan keberdayaan kaum perempuan dan anak Aceh. [Red]

To Top