Politik

Erwanto Ajak Warga Manggeng Raya Menangkan Partai Aceh

ACEHTERKINI.COM | Calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Erwanto SE MA, mengajak warga Manggeng Raya untuk bersatu memenangkan Partai Aceh (PA) dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Abdya periode 2017-2022 pada 15 Februari 2017 mendatang.

Ajakan itu, disampaikan Erwanto dalam acara Duek Pakat Akbar (duduk bersama) dengan warga se-Kecamatan Lembah Sabil dan Manggeng (Manggeng Raya) yang diselenggarakan oleh Forum Pedagang Pasar Manggeng Raya (FPPM) di Komplek Pasar Manggeng, Desa Kedai, Kecamatan Manggeng, Sabtu (4/2/2017) malam.

Erwanto ditengah-tengah warga Manggeng Raya

Erwanto bersama calon Wakilnya Muzakir dengan nomor urut 9, jika diizinkan terpilih sebagai bupati dan wakil bupati, bertekat memberikan perubahan yang terbaik untuk Kabupaten Abdya 5 tahun kedepan.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memenangkan PA di Abdya, karena jika PA menang, kita akan bersama-sama membuat perubahan baru untuk Abdya,” serunya dihadapan ribuan warga Manggeng Raya yang berhadir.

Dalam orasi singkatnya, Erwanto juga berpesan untuk senantiasa memupuk tali persaudaraan. Meski berbeda pilihan, tali silaturahmi yang sudah lama tumbuh tetap harus dijaga hingga akhir hayat. “Jangan karena orang lain menjadi bupati, justru kita yang bercerai-berai dengan saudara kita sendiri,” pesannya.

Ribuan Massa pendukung Paslon nomor 9, Erwanto-Muzakir yang diusung PA dan Gerindra memadati komplek Pasar Manggeng dalam acara Duek Pakat Akbar, Sabtu (4/2/2017).

Disisi lain, Erwanto juga tidak menyampaikan harapan-harapan palsu kepada masyarakat Manggeng Raya, karena disitu masih banyak sanak familynya sendiri.

“Banyak keluarga saya yang hadir disini, artinya untuk apa terlalu banyak janji jika tidak ada bukti. Untuk itu biarlah masyarakat yang menilai baik dan buruknya seorang kandidat kedepan. Jadi tentukan pilihan kita masing-masing dari sekarang sampai 15 Februari mendatang. Semoga harapan kita akan tercapai dan Insya Allah lebih baik,’ demikian singkatnya.

Selain penyampaian orasi politik oleh Calon Bupati Erwanto yang diusung PA dan Partai Gerindra. Amatan dilapangan orasi-orasi lainnya juga diutarakan oleh Ketua KPA/PA Abdya Tgk Abdurahman Ubit, agar Erwanto bisa menjadi Bupati di Abdya kedepan.

Tak kalah menariknya lagi, Sekjen DPW Gerindra Aceh Safaruddin juga membakar semangat warga Manggeng Raya untuk bersatu memenangkan PA di Provinsi Aceh dan Abdya. Ia mengajak massa Manggeng Raya yang hadir agar mengawal setiap pergerakan lawan yang mencoba mempengaruhi suara di Manggeng Raya.

“Kawal dan pastikan Erwanto terpilih pada 15 Februari mendatang di TPS-TPS. Untuk itu hindari ada orang lain yang mencoba mempengaruhi keluarga kita sendiri,” pintanya.

Hal senada juga diutarakan, tokoh masyarakat Abdya, Drs H Ridwan Adami dan tokoh Agama Tgk Said Rahman yang senantiasa memberikan pencerahan kepada warga Menggeng Raya termasuk beberapa kecamatan lainnya di Abdya agar memilih pemimpin yang taat beribadah, santun, bijak dan disiplin serta berpendidikan tinggi disertai pengalaman yang baik.

Secara singkat, Ketua FPPM Asmadi Budi selaku panitia pelaksan acara Duek Pakat Akbar tersebut, mengatakan, kalau massa hadir diperkirakan sebelasan ribu lebih. “Ini menjadi bukti, bahwa warga Manggeng Raya bersatu untuk memenangkan Erwanto,’ sebutnya singkat. (Rizal)

To Top