Ekonomi

Eks Kombatan GAM Terima 1 Hektar Lahan Sawit

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah Mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Sagoe Krueng Sabee mendapatkan lahan sawit yang diresmikan Ketua Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) Aceh Jaya Azhar Abdurrahman di perkebunan Gampong Panggong, Aleuhat (26/02/2017).

Bantuan lahan seluas 1 hektar untuk eks Kombatan GAM di Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya — acehterkini

Azhar mengatakan, pemberian lahan ini terkait dengan apa yang telah disampaikan di pangung-panggung kampanye untuk memenangkan kandidat yang diusung Partai Aceh.

“Bantuan ini bersifat swakelola non APBK, dan InsyaAllah nanti akan dibantu juga dari pemerintah,” kata Azhar.

Sementara itu Anwar selaku Mantan Kombatan Sagoe Krueng Sabee menyampaikan terima kasih kepada KPPA Aceh Jaya. “Alhamdulillah, saat ini sudah disediakan untuk 32 orang eks Kombatan GAM di Krueng Sabee, masing-masing mendapat lahan 1 hektar,” kata Anwar.

Anwar berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya agar membantu bibit sawit untuk ditanami di lahan tersebut. “Semoga dengan bantuan ini, kami eks GAM bisa sejahtera dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” demikian Anwar singkat.

Pada acara peresmian lahan untuk eks Kombatan GAM ini juga dihadiri Wakil Bupati Aceh Jaya terpilih untuk periode 2017 – 2022, Tgk.Yusri, Kapolsek Krueng Sabee. tokoh masyarakat Panggong serta para anggota KPA Sagoe Krueng Sabee. [Arif]

To Top