Olahraga

Dilatih Luis Milla, Winger Bali United Ini Ingin Ikuti Jejak Juan Mata

ACEHTERKINI.COM | Yabes Roni merupakan salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti latihan dan seleksi tahap pertama Tim Nasional (Timnas) U-22 yang telah berakhir pada Kamis (24/02/17) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Yabes Roni mengaku banyak mendapat ilmu dari Luis Milla. Yabes membeberkan bahwa Milla tidak ingin para pemain tergesa-gesa mengalirkan bola.   Mereka diminta untuk bermain tenang dan harus menggunakan akal atau intelektual saat mengolah si kulit bundar.

Dilatih Luis Milla, Winger Bali United Ini Ingin Ikuti Jejak Juan Mata

“Dia (Milla) ingin kita main cepat tetapi juga tidak boleh cepat kehilangan bola. Kemudian menekankan ball possesion  dan harus pintar (pakai intelektual),” ujar Yabes Roni.

Pemain 22 tahun tersebut juga berharap sentuhan tangan dingin Luis Milla bisa membawa kejayaan buat Timnas Indonesia dan juga mengorbitkan pemain muda Tanah Air layaknya kisah Juan Mata, Caesar Azpilicueta, Javi Martinez, David De Gea, hingga Ander Herrera.

“Saya ingin terus belajar dari dia (Milla) Ia sudah punya pengalaman sukses mengorbitkan banyak pemain muda menjadi pemain dunia, dan saya pun berharap demikian (diorbitkan),” harap Yabes seraya tersenyum.

Di sisi lain, pemain kelahiran Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut optimis ia bisa masuk ke skuat Timnas U-22 untuk berlaga di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, malaysia Agustus mendatang.

“Kesulitan sih ada, mungkim teman-teman juga belum padu, tapi kalau sudah lama pasti kita bisa bangun kemistri,” tutur Yabes.

“Di posisi saya ada banyak pemain tetapi saya optimis jika kita latihan dan bekerja keras dengan baik pasti Tuhan akan buka jalan,” tutup eks pemain Timnas U-19 tersebut.

Penulis : Petrus Manus Da’ Yerimon
Editor : Gerry Anugrah Putra
indosport.com

To Top