Hukum

Dengan Sanggamara Bangkit, Kodam IM Buat Terbaik

ACEHTERKINI.COM | Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Letkol Inf Rusdi SIP bersama Kepala Hukum Kodam Iskandar Muda, Kolonel Ckh Prio Sadewo mengudara dalam program acara Talk Show “Sanggamara Bangkit” yang berlangsung di stasiun I News TV, Banda Aceh, Kamis (23/2/17) sore.

Dengan Sanggamara Bangkit, Kodam IM Buat Terbaik

Dalam program acara tersebut, Kapendam menyampaikan tentang program sanggamara bangkit yang di cetuskan oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaimain. Bahwa Pangdam Iskandar Muda menginginkan agar satuan jajaran Kodam Iskandar Muda mampu berbuat yang terbaik untuk kemajuan TNI Angkatan Darat.

Kapendam menjelaskan, didalam program sanggamara bangkit ini, Pangdam meminta kepada prajurit harus mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas dari aspek kinerja, aspek prestasi, dari aspek pembinaan satuan, penekanan pelanggaran, salah satunya berkaitan dengan hukum.

“Sehingga di 2017 ini, Kodam Iskandar Muda mampu berbuat yang terbaik, untuk bangsa dan negara serta masyarakat,” harap Pangdam yang disampaikan Kapendam.

Sementara itu, berkaitan dengan hukum, Kakumdam Iskandar Muda menjelaskan, hukum Kodam Iskandar Muda itu adalah badan pelaksana yang  mempunyai tugas, yaitu dengan memberikan bantuan hukum, dukungan hukum dan perundang-undangan.

“Salah satunya dukungan hukum yaitu bagaimana menekannya, bagaimana penyuluhannya, kita melaksanakan bantuan hukum sebagai kuasa hukum atau mewakili itu dilaksanakan diluar pengadilan maupun di dalam pengadilan. kita langsung beracara maupun yang tidak beracara itu hak bagi seorang prajurit,” lanjutnya.

Kakumdam meminta kepada seluruh prajurit,  apabila prajurit mempunyai permasalahan, baik masalah tanah, perdataan, waris atau hukum pidana ya
​​ng tidak terlibat dalam pencurian atau narkoba, segera ajukan dan laporkan ke Hukum Kodam Iskandar Muda.

“ Kami Hukum Kodam Iskandar Muda, siap membantu. Karna hak prajurit  yang dapat kita bantu, adalah bantuan dalam mencari kebenaran,” tutup Kakumdam.​

To Top