Sosial

Demi rakyat Meski Pilkada Aceh telah usai pasukan Organik dan BKO tetap patroli

ACEHTERKINI.COM |  Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh (15/2) telah terselenggara dalam keadaan aman dan lancar, seluruh Prajurit Kodim 0104/Aceh Timur, BKO Yonif Raider 111/Karma Bhakti, Polres dan BKO Brimob Polda Sumatera Selatan yang terlibat dalam pengamanan Pesta Demokrasi tersebut masih gencar laksanakan Patroli di 3 Kabupaten/Kota mulai dari Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

Demi rakyat pasukan Organik dan BKO tetap patroli

Desa-desa terpencil yang jauh dari pusat kota pun tak luput menjadi rute patroli, seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Ramil 17/Spj yang harus menyeberangi sungai untuk memastikan keamanan pasca Pilkada di desa Pante Kera kecamatan simpang jernih kabupaten aceh timur, senin (20/2/17).

Pelaksana Harian (Plh) Danramil 17/Spj Letda Inf Suriawan menjelaskan bahwa Pante Kera merupakan salah satu desa atau gampong yang berada di kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, provinsi Aceh. Untuk sampai ke kecamatan Simpang Jernih saja bisa melalui Kota Langsa dan Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang. Jarak dari Aceh Tamiang sendiri berkisar sekitar 170 Kilometer melalui jalan darat, sedangkan jika melalui kec. Bireum Bayeun Kab. Aceh Timur hanya menempuh jarak lebih kurang 50 Km.

Namun karena terpisah oleh sungai dan belum adanya jembatan yang menghubungkan antara kec. Bireum Bayeun dan kec. Simpang Jernih, masyarakat lebih dominan menempuh jalur darat dari Aceh Tamiang untuk bisa sampai ke kec. Simpang Jernih, paparnya.

Dari 8 gampong yang berada di Wilayah kerja Koramil 17/Spj, hanya dua gampong yang dapat dilintasi kendaraan yaitu desa Simpang Jernih dan desa Batu Sumbang.

Sedangkan enam gampong lainnya, seperti desa Ranto Naru, desa Tampor Bor, desa Tampor Paloh, desa Meulidi, desa Ranjang Bedari, dan desa Pante Kera, harus mengarungi sungai dengan boat atau getek untuk bisa sampai kesana.

Namun, Keberadaan Desa Pante Kera yang terisolir tak menyurutkan langkah Anggota Koramil 17/Simpang Jernih laksanakan Patroli untuk ciptakan kondisi yang kondusif Pasca Pilkada, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas seperti biasanya, tambah Letda Suriawan.

To Top