Sosial

Dandim 0113/Galus Komsos Dengan Petani

ACEHTERKINI.COM | Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP didampingi Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno dan Babinsa Desa Palok Koptu Baidawi beserta PPL Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, melaksanakan Komsos dengan petani yang sedang melaksanakan kegiatan tanam padi. Senin (27/02/17).

Kegiatan Komsos tesebut sekaligus sebagai sarana Dandim untuk mengecek langsung kelapangan tentang kegiatan para Danramil dan Babinsa bersama dengan PPL dalam memberikan pengetahuan dan pelatihan kegiatan tanam padi dengan menggunakan sistem jajar legowo yang selama ini dilaksanakan.

Kegiatan ini juga dilakukan bersama-sama dengan Danramil dan Babinsa dalam rangka mensinergikan aparat TNI dengan masyarakat desa guna membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal ini juga dimaksud untuk menjalin kerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan Nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah Republik Indonesia.

“Selain silaturahmi dengan  petani, saya juga ingin memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat sehingga Luas Tambah Tanam (LTT) untuk musim tanam rendengan tahun ini bisa mencapai target, untuk musim ini Kabupaten Gayo Lues menargetkan seluas 6.607 Ha dan sudah mencapai  67 % dari target, mudah mudah dengan sisa waktu 1 bulan kedepan target LTT bisa mencapai 100% ,” terang Dandim.

To Top