Layanan Publik

Daftar TNI AD Sangat Mudah, Gratis dan Bisa Online

ACEHTERKINI.COM |  Bagi putra-putri Indonesia yang berminat menjadi prajurit TNI saat ini sudah sangatlah mudah. “Hal tersebut disampaikan  Ka Ajendam Iskandar Muda Letnan Kolonel Caj Zainul Arifin, SE, saat meninjau pendaftaran calon prajurit TNI AD di Ajendam Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh, Selasa (21/02/17).

Ka Ajendam Iskandar Muda Letnan Kolonel Caj Zainul Arifin, SE

Ia menjelaskan, sekarang pembukaan pendaftaran dan penerimaan TNI AD untuk Taruna, Bintara, Tamtama bisa dilakukan secara online, kemudahan inilah yang dipersiapkan TNI AD untuk merekrut calon-calon handal yang akan menjadi penerus prajurit militer tentara Indonesia kedepannya.

“Sekarang TNI juga sudah memberikan pelayananan cepat melalui Website resmi. Untuk jadi Prajurit TNI AD tidak sulit, tapi calon prajurit harus siap, siap mental, siap menggali informasi, siap untuk disiplin, dan siap latihan, seperti lari 3200 meter, itu harus dipersiapkan,” ujarnya.

Letnan Kolonel Caj Zainul Arifin,SE menambahkan tahun ini pihak Kodam Iskandar Muda menerima calon Prajurit TNI AD dua Gelombang, pertama menerima Prajurit Tamtama serta, kedua menerima Parjurit Bintara dan Taruna.

“Alhamdulillah, yang mendaftar lumayan banyak, pendaftaran dibuka selama satu bulan,” ujarnya.

Lanjut Ka Ajendam, gelombang kedua nanti akan menerima calon Bintara Prajurit Karir (PK) dan itu nanti pada semester kedua juga, menerima prajurit Taruna di Bulan April yang diterima para lulusan SMA berminat jadi prajurit TNI AD.

“Jadi seorang Prajurit tidak difokuskan untuk orang yang punya uang saja, dikarenakan untuk masuk TNI tidak dengan uang, tapi dengan kemauan dirinya dan kemampuan yang di miliki, cukup umur, tidak cengeng dan siap untuk dilatih, pasti bisa,” pungkas Letnan Kolonel Caj Zainul Arifin, SE. [Red]

Editor : Rahmatsyah

To Top