Politik

Bupati Terpilih, Ramli MS akan Balas Jasa Rakyat, Inilah Prioritas Kerjanya

ACEHTERKINI.COM |  Warga Aceh Barat patut bersyukur atas terpilihnya kembali Bupati Aceh Barat, Ramli MS periode 2017 – 2022 pada Pilkada 2017 melalui real count KPU. Sebelumnya Ramli MS juga pernah memimpin Aceh Barat pada periode 2007 – 2012. Kedepan, Ramli tetap komitmen membalas jasa rakyatnya melalui program-program prioritas yang dijanjikannya masa kampanye Pilkada 2017.

Dijumpai acehterkini di kediamannya di Gampong Cot Pluh, Kecamatan Samatiga, Senin (20/2/2017) malam, ia berjanji akan mewujudkan visi – misinya seperti apa yang disampaikan kepada masyarakat Aceh Barat sesuai dengan moto “Mambalas Jasa Rakyat”.

Bupati Aceh Barat terpilih, Ramli MS

Program prioritasnya adalah mengembalikan Aceh Barat sebagai daerah yang berlaku Syariat Islam secara kaffah yang menetapkan sebagai kawasan Tauhid dan Tasawuf.

Kemudian membentuk pemerintahan yang bersih dan berwibawa dalam memberikan pelayanan publik yang transparan sehingga masyarakat lebih murah dan mudah mengurus semua surat-surat.

Mantan pimpinan DPRK Aceh Barat periode 2014-2019 itu akan membentuk kurikulum muatan local yaitu dengan mewajibkan guru-guru dayah untuk mengajar di tingkat SD, SMP dan SMA sederajat serta mengembangkan majelis taklim di setiap gampong-gampong dengan menyediakan akomodasi dan armada transportasi antar jemput.

“Kita akan optimalkan kurikulum muatan lokal nantinya, guru-guru dayah harus mengajar di sekolah umum untuk melahirkan generasi ke depan yang mampu di bidang ilmu dunia dan akhirat,” kata Ramli yang juga pernah berprofesi sebagai guru pada masa konflik.

Kemudian kader setia Partai Aceh (PA) ini juga tetap konsisten memperbaiki manajemen pemerintahan yang bersih dan transparan. Salah satunya akan mengembalikan TC Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dulu menurun gara-gara adanya pemotongan pajak.

Ramli MS

“Saya juga akan berusaha maksimal melobi pemerintah pusat untuk kembali membuka tes CPNS di Aceh Barat dan menerima pegawai honor untuk menutupi kekurangan staf di masing-masing SKPK, pertimbangannya selain menutupi pegawai yang pensiun juga banyak anak-anak Aceh Barat yang lulus S1 dan S2 tidak bekerja,” kata Ramli MS.

Bagi pedagang kecil juga akan merasakan kebahagiannya ketika Ramli MS pernah berjanji akan memberikan modal usaha dan memberikan izin usaha secara cuma-cuma.

“Pemerintah akan memberikan modal usaha dan pelatihan bagi pedagang kecil dan pemuda yang kreatif dan memiliki keahlian dalam bekerja agar dapat mandiri,” janji Ramli optimis.

Program-program lainnya yang sudah menjadi terobosan kabupaten tetangga yaitu “Gerbang Raja” di Aceh Jaya juga akan dilanjutkan kembali oleh Ramli MS sewaktu ia menjadi orang nomor satu di Aceh Barat pada 2007 – 2012. Program itu bisa saja diistilahkan “Gerbang Ratu” (Gerakan Pembangunan Rakyat Teuku Umar)

“Ya nanti akan dilanjutkan kembali Raskin gratis, bantuan beasiswa 1000 mahasiswa serta para santri, juga bantuan bibit karet dan sawit untuk masyarakat Aceh Barat dengan harapan agar menjadi mandiri,” demikian Bupati Aceh Barat terpilih Ramli MS, InsyaAllah. [Hidayat]

To Top