Kesehatan

Bupati Lounching Pelayanan Kesehatan ke Rumah-Rumah

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya secara resmi meluncurkan program pelayanan kesehatan ke rumah-rumah masyarakat, Rabu (8/2/2017). Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman mengatakan, pelayanan kesehatan ini merupakan program baru.

“Kita awali di tiga gampong di sekitar Puskesmas sebagai pilot project,” kata Azhar kepada acehterkini, Kamis (9/2/2017).

Pelayanan Kesehatan ke Rumah-Rumah Warga di Kabupaten Aceh Jaya

Pelayanan kesehatan ini secara langsung diberikan kepada masyarakat. Tim akan datang ke rumah-rumah warga. “kita perlu juga memperhatikan pelayanan dokter atau bidang dan obat-obatan, sehingga ibu hamil, ibu nifas, dan orang tua yang sudah uzur serta penyakit akut itu harus kita perhatikan dan  ini semua di tanggulangi oleh Pemerintah Daerah,” ujar Azhar.

Lebih lanjut Azhar mengatakan, permasalah kesehatan harus dapat dijangkau oleh masyarakat tidak perlu jauh berobat ke luar, dengan adanya pelayanan kesehatan ke rumah-rumah maka ungkapan pencegahan lebih baik dari mengobati akan terwujudkan.

“Ini adalah pilot project kita lakukan secara bertahap, kalau sekaligus kita takutkan akan error, karena kita melihat juga minimnya para medis,” tuturnya. [Arif]

To Top