Sosial

Banyak Pakai Ganja, Letupan Aceh Himbau Orangtua Tidak Merokok

ACEHTERKINI.COM | DPD Lembaga Terpadu Pemasyarakatan Anti Narkoba (Letupan) Aceh menggelar Kegiatan seminar sehari sosialisasi bahaya Narkoba bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat di Kabupaten Pidie. Di acara itu, Ketua DPD Ketupan Aceh, Mahdi Andela mengatakan, kebanyakan pencandu narkoba khususnya jenis ganja, berawal dari rokok.

“Kebanyakan pecandu narkoba khususnya jenis ganja, berawal dari rokok. Untuk itu kita mengharapkan dukungan para guru dan orang tua agar tidak memberi contoh yang tidak baik kepada siswa dan anak-anak nya dengan merokok di depan mereka,” kata Mahdi Andela, Senin (13/2/2017).

Mahdi Andela

Kegiatan yang diikuti oleh seratusan pelajar, mahasiswa dan masyarakat di Kabupaten Pidie ini dibuka oleh Ketua DPD Letupan Aceh, Mahdi Andela, S.Pd, MM.

Mahdi menyebutkan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat, khususnya di Aceh saat ini semakin mengkhawatirkan. Jika kita tidak tanggap, maka narkoba mungkin akan menjadi predator paling berbahaya bagi generasi bangsa ke depan.

“Alhamdulillah, dengan dukungan dari berbagai pihak, sejak 2008 Letupan Aceh sudah melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar tingkat SMP dan SMA di sejumlah kabupaten/Kota di Aceh,” kata Mahdi Andela.

Sosialisasi yang berlangsung di aula SMKN 2 Sigli ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Rektor Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, Drs Sulaiman Usman, M.Pd, Pemimpin Divisi Risk Manajemen PT Bank Aceh Yusmaldiansyah dan Perwakilan BNNK Pidie Rakhmad Rinaldi Wahfar, S.Hut, MSi. [Red]

To Top