Sosial

Bantu Pidie Jaya, Kementerian Agama Aceh Sampaikan Terima Kasih

ACEHTERKINI.COM | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. M. Daud Pakeh menyampaikan terimakasih kepada Keluarga Besar Kementerian Agama se-Indonesia, karena telah ikut membantu meringankan korban musibah gempa bumi yang melanda Aceh tepatnya di Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya 7 Desember 2016 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh di hadapan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur dan rombongan dalam pertemuan di ruang rapat Kakanwil Kemenag Aceh, Selasa (7/2/2017).

“Terimakasih untuk saudara kami keluarga besar Kementerian Agama se Indonesia yang telah ikut merasakan dan membantu saudara kami yang tertimpa musibah gempa beberapa waktu lalu, hari ini begitu terasa solidaritas kita keluarga Kementerian Agama di seluruh Indonesia,” ujar Daud Pakeh.

Drs. M Daud Pakeh

Ia juga menyampaikan bahwa pasca gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya beberapa Provinsi dari jajaran Kantor Wilayah Kemenag  telah datang langsung ke Aceh untuk menyerahkan bantuan.

“Kanwil Kemenag Sumsel, Kanwil Bali juga telah hadir beberapa waktu lalu, hari ini Alhamdulillah kawan kami dari Kemenag Jawa Timur yang dipimpin langsung oleh Kakanwil juga datang menyerahkan bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya, terimkasih untuk saudara kami,” lanjut Kakanwil.

Kepada Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Daud Pakeh menyampaikan bahwa semua bantuan yang telah diterima akan disalurkan secara terarah dan terpogram, seperti pembangunan kembali Madrasah yang telah roboh dan juga penyerahan langsung santunan untuk korban gempa yang meninggal  dunia.

“Amanah ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin untuk kepentingan umat dan anak-anak di masa yang akan datang, bantuan ini akan kita salurkan secara terarah dan terpogram,” ujar Kakanwil.

Sementara Kakanwil Kemenag Jawa Timur, H. Mahfudh Shodar yang memimpin rombongan perwakilan Kakankemenag Kab/Kota se Jawa Timur mengatakan bahwa kunjungan ke Aceh adalah untuk silaturrahmi dengan Kanwil Kemenag Aceh sekaligus penyerahan donasi peduli bencana Aceh yang melanda bumi serambi mekkah beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Jawa Timur menyerahkan Donasi sebesar Rp. 300.000.000 (Tiga Ratus Juta Rupiah)  yang berasal dari sumbangan keluarga Besar Kemenag se Jawa Timur. [Red]

To Top