Peristiwa

Banjir melanda Aceh Singkil kian meluas

ACEHTERKINI.COM |  Banjir melanda Aceh Singkil kian meluas dan saat ini sudah menimpa tiga kecamatan akibat meluapnya Sungai Singkil dan Sungai Pak Pak Bharat. Demikian diungkapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Banjir melanda Aceh Singkil kian meluas

Kepala BPBD Kabupaten Aceh Singkil Sulaiman kepada wartawan di Singkil, Selasa (21/2) menyebutkan, tiga kecamatan yang terendam banjir itu adalah Kecamatan Simpang Kanan, Suro dan Gunung Meriah, dan belum ada warga yang mengungsi.

Sulaiman menyatakan sungai yang meluap telah mengakibatkan banjir sejak Selasa pagi. Biasanya jika hujan mereda dalam jangka waktu 3 jam banjir akan surut sendrinya, seperti di jalan nasional Singkil – Subulussalam di Desa Silatong, sekarang sudah surut.

“Tidak ada Masyarakat yang mengungsi, sementara pemerintah melalui BPBD telah menyiapkan beberapa perahu karet ke kawasan 3 kecamatan dan menyiapakan dapur umum kepada warga jikalau genangan banjir terlalu lama,” ungkapnya

Selain itu Sulaiman juga berharap kepala desa di 3 kecamatan yang tergenang banjir segera melaporkan data banjir yang melanda daerahnya ke kecamatan atau langsung ke BPBD, sehingga pihaknya dapat mengetahui jumlah desa yang terendam banjir.

To Top