Olahraga

Baca Aturan Baru Liga Champions 2018-2019

ACEHTERKINI.COM | Badan tertinggi sepak bola Eropa, UEFA, resmi mengumumkan empat besar liga utama negara Eropa untuk mendapat tempat langsung di fase penyisihan grup Liga Champions 2018-2019.

Hal ini dipilih berdasarkan empat asosiasi berperingkat tertinggi dalam tabel koefisien.
Empat negara yang berhak mendapatkan jatah empat wakilnya di fase grup, yakni Spanyol (94.141 poin), Jerman (73.355), Inggris (69.105), dan Italia (66.832). Dengan begitu, peringkat ketiga dan keempat dari empat negara tersebut tidak perlu melewati babak kualifikasi atau play off.

UEFA mengonfirmasi regulasi baru tersebut akan berlaku dua musim mendatang. Hal ini sebagai bagian dari proses reformasi kompetisi antarklub tertinggi di Benua Biru. Perubahan tersebut disampaikan dalam sesi konferensi pers UEFA yang digelar di Monaco pada 2016.

Sekretaris Jenderal interim UEFA, Theodore Theodoridis mengatakan, evolusi kompetisi antarklub UEFA adalah hasil konsultasi luas yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan melibatkan berbagai keahlian dan perspektif.

“Perubahan yang dibuat akan terus memastikan proses kualifikasi benar-benar berdasarkan prestasi olahraga, dan adalah hak seluruh asosiasi serta klub untuk dapat berkompetisi di turnamen antarklub terelit Eropa bisa bersatu dalam konsep solidaritas dan persaingan yang adil,” ujar Theodore seperti dilansir dari laman UEFA.

UEFA Liga Champions 2016-2017 menjadi musim ke-62 dari turnamen antarklub Eropa ini. Musim 2016-2017 juga merupakan musim yang ke-25 sejak berganti nama dari Piala Champions Eropa ke UEFA Liga Champions. Final musim ini akan digelar di Stadion Millennium Cardiff, Wales.

Sumber : Viva News

To Top