Layanan Publik

Anggota Dewan Diajak Tampung Hasil Musrembang Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM | Anggota DPRK Aceh Jaya dan pihak eksekutif diharapkan agar dapat menampung semua kebutuhan masyarakat yang disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Hal itu ditegaskan Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahma saat membuka Musrenbang Kecamatan Krueng Sabee, di Gedung Pusat Kegiatan Masyarakat (PKM) Gampong Keudee Krueng Sabee, Senin (20/2/2017).

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman

“Adanya Musrenbang ini adalah untuk menampung semua kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat dalam membangun gampong-gampongnya melalui kecamatan untuk disampaikan ke tingkat kabupaten,” kata Azhar.

“Saya mengajak DPRK, eksekutif dan pihak-pihak lain dapat bahu-membahu membangun Aceh Jaya kedepan sehingga kabupaten yang sudah berusia 15 tahun (2002 – 2017) ini mampu bersanding dengan daerah-daerah lain,” tambah Azhar Abdurrahman.

Sementara itu Kepala Bappeda Aceh Jaya Mawardi M.Si mengatakan, tahun ini target  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat menjadi 68,82 persen dari tahun 2016 hanya mencapai 67,53 persen.

“Hal tersebut hanya mampu dicapai dengan adanya kerjasama dari semua pihak, baik eksekutif, legislatif serta partisipasi masyarakat,” pungkasnya singkat. [Par – Arif]]

Editor : Firman Hidayat

To Top