Sosial

Amankan Pilkada Aceh, Kodam Siapkan 7327 Pasukan, 2 Helikopter dan 12 Panser

ACEHTERKINI.COM | Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan sebanyak 7.327 prajurit TNI sudah dikerahkan untuk membantu pengamanan Pilkada Aceh 2017.

“Selain itu Kodam IM juga menyiapkan 2 unit helikoter dan 12 unit Panser sebagai sarana angkut untuk pergeseran pasukan,” ujar Tatang Sulaiman di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (9/2/2017).

Pangdam IM, Mayjen TNI Tatang Sulaiman

Untuk itu, lanjut Pangdam, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut akan terjadi keributan, karena Kodam Iskandar Muda telah menyiapkan 7.327 personel prajurit TNI yang telah dibagi di tiap-tiap wilayah.

“Jika masih kurang, saya masih punya 1.500 pasukan cadangan yang selalu siaga,” terang Pangdam Iskandar Muda dihadapan Plt. Gubernur Aceh, Kapolda, Kajati, Wakil Ketua DPRA dan Kabinda Aceh.

Dua helicopter yang disiapkan Kodam IM adalah jenis MI-17 dan Bell 412 sebagai sarana angkut pergeseran pasukan. “Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, Kodam menyiapkan pula 12 unit kendaraan Panser Anoa untuk membantu mengamankan para Paslon jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Pangdam IM. [Red]

To Top