Sosial

415 Pengawas akan Rekam Aktifitas di TPS

ACEHTERKINI.COM | Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Banda Aceh mengerahkan 415 orang pengawas ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Banda Aceh.

Panwaslih Kota Banda Aceh, Sandra Parulian mengatakan, jumlah TPS di Kota Banda Aceh sebanyak 415 titik, semua pengawas akan kita tempatkan di masing-masing TPS satu orang.

“Tugas mereka melaporkan dan menyelesaikan jika ada temuan kecurangan di TPS,” kata dia menjawab pesan acehterkini, Jum’at (10/2/2017).

Sandra Parulian

Ia menambahkan setiap pengawas yang ditempatkan di TPS akan melakukan perekaman C1, C1 Plano dan seluruh aktifitas hingga perhitungan suara selesai.

“Perekaman ini bisa dilakukan bagi pengawas yang memiliki HP Smartphone, kita akan rapat konsolidasi dengan Panwascam terkait penggunaan IT  karena metode ini masih baru dan akan kita usahakan sebaik mungkin,” ujar Sandra Parulian.

Lebih lanjut ia juga menghimbau kepada KPPS agar membuka TPS pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB pada Rabu, 15 Februari 2017. “Himbauan ini mesti dituruti, kalau tidak maka akan melanggar kode etik penyelenggara Pilkada,” tutup Sandra. [Firman]

To Top