Olahraga

32 Poin lagi Chelsea Juara Premier League

ACEHTERKINI.COM | The Blues membutuhkan 32 poin lagi untuk menjadi juara Premier League 2016-2017, demikian disampaikan Manajer Chelsea, Antonio Conte. Tidak berlebihan Conte menargetkan poin tersebut jika berkaca pada pengalamannya saat menjadi pemain.

Ditambah lagi puncak klasemen sementara Premier League saat ini masih diduduki Chelsea setelah berhasil mengumpulkan 60 poin dari 25 pertandingan. Satu-satunya pesaing The Blues saat ini adalah Manchester City, keduanya memiliki selisih hanya delapan poin saja.

32 Poin lagi Chelsea Juara Premier League
Manajer Chelsea asal Italia, Antonio Conte. (AFP/Ian Kington)

Meski begitu, Conte meminta anak asuhnya untuk terus fokus hingga liga memasuki pekan terakhir. Dia berkaca dari pengalaman sewaktu masih bermain untuk Juventus pada musim 1999-2000.

Conte dan Juventus kehilangan gelar Scudetto pada musim itu, meski memimpin klasemen Serie A Italia hingga pekan terakhir. Kekalahan dari Perugia pada laga pamungkas memastikan gelar jatuh ke tangan Lazio yang menguntit di peringkat kedua.

“Saya ingat kejadian tersebut. Kami unggul delapan poin dari Lazio sewaktu liga masih menyisakan enam atau tujuh laga, namun kami kalah dari Perugia di pertandingan terakhir sehingga kehilangan gelar Scudetto,” kenang Conte.

“Berdasarkan pengalaman tersebut, saya mengingatkan masih ada 13 pertandingan di liga dan 39 poin yang diperebutkan. Kami harus berkonsentrasi pada setiap laga karena masih butuh 32 poin lagi untuk menyegel gelar,” lanjut manajer berusia 47 tahun ini.

Sementara itu pada laga pekan ke-26  League di Stamford Bridge Chelsea akan menjamu Swansea City. Selanjutnya The Blues masih akan bertemu tim yang berpotensi menjadi penghalang besar, Manchester City (6/4), Manchester United (15/4), dan Everton (29/4)

Sumber: ESPN

To Top