Sosial

Unsyiah Lepas 1.878 Mahasiswa KKN ke Aceh Besar, Pijay dan Bener Meriah

ACEHTERKINI.COM | Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Ir Samsul Rizal melepas 1.878 mahasiswa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode XII. Pelepasan itu dilaksanakan di halaman Kantor Pusat Administrasi (KPA) Unsyiah, Selasa (10/1/2017).

Rektor Unsyiah mengatakan, para mahasiswa ini akan disebar ke tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Aceh Besar, Pidie Jaya, dan Bener Meriah. Mahasiswa tersebut akan ditempatkan di 248 desa pada 15 kecamatan pada ketiga kabupaten tersebut sejak 11 Januari – 10 Februari 2017.

Mahasiswa Unsyiah Mengikuti KKN di Aceh Besar, Bener Meriah dan Pidie Jaya

“Para mahasiswa KKN Unsyiah nantinya harus bergaul dengan masyarakat setempat, bisa lebih dekat dan memahami kondisi masyarakat,” kata Rektor.

Ia juga menghimbau mahasiswa Unsyiah agar bersikap santun. Mahasiswa KKN Unsyiah wajib menjaga nama baik almamater kampusnya.

Rektor Unsyiah menambahkan, program KKN yang dilaksanakan di Pidie Jaya bertema KKN tematik. Dimana mahasiswa akan fokus membantu lokasi pasca gempa bumi yang menimpa daerah tersebut beberapa waktu lalu. Jumlah mahasiswa yang ikut dalam KKN Tematik ini adalah 63 mahasiswa.

“Mereka nantinya diwajibkan melakukan aktivitas  penanganan musibah gempa selama 30 hari,” demikian Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Ir Samsul Rizal. [Red]

To Top