Peristiwa

Teunom Aceh Jaya Banjir Lagi

ACEHTERKINI.COM | Banjir sudah berulang kali terjadi di Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya. Hujan dengan intensitas sedang dan lebat selama satu hari bisa membuat kondisi arus lalu lintas Banda Aceh – Calang – Meulaboh macet total.

Hari ini, Kamis (5/1/2017) banjir pertama kali di tahun 2017 kembali menghantam Kecamatan Pasie Raya dan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya. Langganan banjir ini terjadi karena luapan sungai (red-krueng) Teunom pada Kamis dini hari tadi.

Teunom, Aceh Jaya Banjir Lagi
Banjir di Teunom, Aceh Jaya [Arif]

Camat Teunom, Abdul Azis mengatakan, banjir dengan ketinggian 1 meter itu menggenangi jalan dan rumah-rumah warga, “ada 18 desa yang dilanda banjir,” kata Camat Teunom saat ditanya acehterkini, Kamis.

Saat ini ada warga yang masih bertahan di rumah-rumah dan ada juga yang mengungsi ke tempat aman seperti masjid, mushalla dan badan jalan. “Aktifitas belajar-mengajar di sekolah dan ekonomi masyarakat menjadi terganggu karena banjir,” kata Abdul Azis.

Menurut amatan acehterkini, hujan masih terus mengguyur daerah pesisir pantai barat selatan Aceh itu. Banjir juga mulai terjadi di Kecamatan Krueng Sabee, Panga, Kabupaten Aceh Jaya. [Arif]

To Top