Layanan Publik

Soedarmo Lantik Zulkifli HS Jadi Plt Walikota Sabang

ACEHTERKINI.COM | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Soedarmo melantik Drs Zulkifli HS sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Sabang di Pendopo Gubernur, Banda Aceh Kamis (26/1/2017).

Drs Zulkifli HS yang juga menjabat sebagai Asisten Perkonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Aceh dilantik oleh Soedarmo menggantikan Plt Walikota sebelumnya, T. Aznal Zahri SSTP MSi.

Plt Gubernur Aceh, Soedarmo Melantik Zulkifli HS sebagai Plt Walikota Sabang, Kamis [Ist]

Menurut Soedarmo pelantikan Plt Walikota yang baru ini dilakukan mengingat pejabat sebelumnya T. Aznal Zahri sedang menjalani proses hukum akibat pelanggaran Peraturan Pemerintah RI Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri.

“Siapapun yang tersangkut persoalan hukum harus dituntaskan, walaupun kejadiannya sudah lama tapi ianya berdampak terhadap legalitas jabatan yang diembannya saat ini,” jelasnya.

Soedarmo mengaku menentukan pilihannya kepada Zulkifli sebagai Plt Walikota yang baru setelah mempelajari latar belakang dan pengalaman Zulkifli yang pernah menjabat beberapa posisi struktural di Pemerintahan Kota Sabang.

Kepada Plt Walikota Sabang, Soedarmo mengingatkan Zulkifli agar segera melakukan pengisian jabatan struktural dalam susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru untuk tahun 2017 di lingkungan Pemkot Sabang.

“Pejabat di SKPK harus segera dilantik dengan mempertimbangkan unsur professionalitas, masukan serta konsultasi dari pihak baperjakat agar tidak ada pro-kontra di kemudian hari,” jelasnya.

Seterusnya, Soedarmo meminta agar Plt Walikota baru dapat melaksanakan pengisian Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) agar tidak menghambat proses pembangunan daerah akibat keterlambatan anggaran.

“Qanun anggaran sabang yang telah ditetapkan harus segera dipercepat dengan pengisian DIPA dengan kerjasama semua pihak agar semua program dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku,” katanya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM, Wakil Ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda, para Kepala Dinas serta pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh. [Red]

Editor : Rahmatsyah

To Top