Sosial

Selamat Bertugas, Isman Rudy sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Aceh

ACEHTERKINI.COM | Serahterima jabatan Kepala BPK RI Perwakilan Aceh digelar di Aula BPK Aceh, Rabu (25/1/2017). Isman Rudy yang sebelumnya menjabat sebagai Kepela BPK RI Perwakilan Kepulaun Riau resmi bertugas sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Aceh.

Sementara itu Maman Abdulrachman dipindahtugaskan sebagai Kepala BPK RI Wilayah Sumatera Selatan.

Isman Rudy

Angggota V BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara, menyebutkan serahterima jabatan merupakan upaya yang harus dilakukan dalam menjaga professionalisme bekerja di organisasi BPK.

Penilaian BPK terhadap kinerja pemerintah di provinsi mau pun semua kabupaten dan kota di Aceh memang menunjukkan peningkatan, di mana sebanyak 21 kabupaten dan pemerintah provinsi memperoleh oponi Wajar Tanpa Pengecualian. Pengelolaan keuangan Pemerintah Aceh dianggap sudah transparan dan akuntabel.

Meski demikian, kata Moermahadi, opini yang diberikan oleh BPK tidak bisa memberikan kesimpulan bahwa tidak adanya penyimpangan dalam pengelolaan keuangan di Aceh.

“Opini ini adalah pendapat profesional BPK dan tidak menjamin entitas bebas korupsi. Ini pendapat terkait kewajaran bukan kebenaran,” kata Moermahadi.

Oleh karena itu, Noermahmadi mengajak semua pihak dalam lingkup Pemerintah Aceh untuk bisa terus meningkatkan akuntabilitas keuangan daerah di seluruh Aceh.  [Red]

To Top