Politik

Mualem akan Coret Anggota Partai Aceh yang Berkhianat

ACEHTERKINI.COM | Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA) H Muzakir Manaf (Mualem) dengan tegas akan mencoret nama anggota PA/KPA yang tidak mendukung kandidat usungan Partai Aceh dalam Pilkada 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan, Mualem yang juga Calon Gubernur Aceh dalam acara deklarasi Partai Aceh dan pengukuhan Tim Pemenangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh dan Calon Bupati-Wakil Bupati Abdya di Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya dengan dihadiri belasan ribu massa meski dalam kondisi diguyur hujan deras, Sabtu (7/1/2017).

Mualem yang berpasangan dengan Ketua Partai Gerindra Aceh TA Khalid, tidak akan memberi celah sedikitpun terhadap mereka-mereka (Anggota PA) yang sudah berubah haluan atau bersebrangan dengan Partai Aceh. “Jika tidak mendukung kandidat usungan PA, berarti ia sudah berkhianat. Maka harus diberikan sanksi tegas,” ungkapnya.

Mualem akan Coret Anggota Partai Aceh yang Berkhianat
Orasi Politik Mualem Saat Deklarasi Partai Aceh di Abdya, 7 Januari 2017 (Rizal)

Sanksi tegas kepada mereka yang tidak mau kembali ke kubu PA itu, akan dilakukan Mualem pada awal bulan Februari mendatang. “Saya beri batas waktu sampai tanggal 1-2 Februari 2017. Meunyo hana woe bak sot, bak rumoh droe (Red- kalau tidak kembali ke asal mula, ke rumah sendiri) maka akan dicoret namanya dari anggota PA bahkan KPA,” tegasnya.

Ia (Mualem) tidak mau tau apa jabatannya dalam kepengurusan PA, jika dalam batas waktu yang sudah ditentukan juga tidak kembali maka tidak ada ampun lagi.

“Terutama di Abdya, dengan tegas saya nyatakan Erwanto-Muzakir nomor urut 9 adalah calon kandidat usungan PA berkoalisi dengan Gerindra, tidak ada yang lain. Kalau tidak didukung, akan saya berikan sanksi dikeluarkan dari PA,” demikian tambahnya.

Disamping itu, Mualem juga mengatakan, dalam kurun waktu 34 hari lagi akan dilaksanakan Pilkada serentak di Aceh, jika diizinkan menang, Mualem siap membantu Abdya dengan catatan Erwanto harus menang.

“Kalau di Provinsi menang PA dan di Abdya juga PA yang menang, maka tidak ada benteng sedikitpun antara provinsi dengan Abdya,” tuturnya.

Sebelumnya, ditengah guyuran hujan, Mualem mengukuhkan para pengurus tim pemenangan mulai dari kabupaten hingga kecamatan di Abdya. Bersama Mualem juga turut dihadiri Calon Wagub Aceh TA Khalid. Kemudian turut didampingi, Pasangan Calon Kandidat Bupati Abdya Erwanto-Muzakir, Anggota DPRA dari PA Tgk Khalidi, Ketua KPA/PA Abdya Tgk Abdurahman Ubit, Ketua Majelis Tuha Pheut PA/KPA Abdya Nasir Alue, para anggota DPRK dari PA, para pengurus PA dan KPA Abdya, kemudian juga turut dihadiri para tokoh Ulama dan masyarakat Abdya. (Rizal)

To Top