Layanan Publik

Mau Subsidi Listrik, Silahkan datang ke Kantor Keuchik

ACEHTERKINI.COM | Manager PLN Kota Banda Aceh, Wahyu Ahadi mengajak masyarakat yang kurang mampu mendapatkan subsidi listrik yang menjadi kebijakan baru dari pemerintah.

“Tidak benar isu adanya kenaikan listrik, tapi kebijakan subsidi listrik tepat sasaran,” kata dia dalam Sosialisasi Kebijakan Subsidi Listrik Tepat Sasaran di Aula Lantai 4 Balaikota Banda Aceh, Selasa (31/1/2016).

Ia menjelaskan pemerintah menetapkan tariff listrik bersubsidi untuk rumah tangga yang tidak mampu dengan pemakaian listriknya di bawah 900 VA. “Jika melewati batas pemakaian itu, maka dianggap masyarakat tersebut dan tidak layak mendapatkan subsidi,” ujar Wahyu.

Ilustrasi

“Kami sudah menyebarkan spanduk dan poster di setiap kecamatan dan gampong-gampong dalam Kota Banda Aceh terkait adanya subsidi listrik ini, formulirnya juga sudah diedarkan ke seluruh keuchik atau kepala desa,” kata dia.

Dilansir Kementrian ESDM RI, subsidi listrik ini diberikan kepada rumah tangga yang terdaftar dalam data terpadu program penanganan fakir miskin atau rumah tangga pemegang salah satu kartu pemerintah seperti Kartu Perlindungan Sosial, Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat.

Bagi usaha Mikro, Kecil dan Menangah dan golongan tarif social seperti sekolah, rumah sakit dan rumah ibadah juga boleh mendapatkan subsidi listrik tersebut.

Bagi yang ingin mendapatkan subsidi silahkan datang ke kantor kepala desa dengan membawa document seperti Kartu Keluarga, bukti pembayaran rekening listrik atau token listrik bagi sudah menjadi langganan PLN. Kemudian mengisi formulir yang tersedia di kantor kepala desa. [Red]

Editor : Rahmatsyah

To Top