Sosial

Masalah Upah Kerja, Puluhan Pegawai RS Fakinah Datangi Disnaker Aceh

ACEHTERKINI.COM | Sedikitnya ada sekitar 50 orang pegawai Rumah Sakit Umum Tengku Fakinah Banda Aceh mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Aceh, Senin (9/1/2017) pagi. Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnaker Aceh, Khaidir mengatakan 50 orang pegawai RSU Tengku Fakinah itu sedang dilakukan mediasi.

Masalah Upah Kerja, Puluhan Pegawai RS Fakinah Datangi Disnaker Aceh
Pegawai RS Tengku Fakinah Datangi Kantor Disnaker Aceh, Senin (9/1/2017) [Zal]

“Sekarang sedang kita lakukan mediasi dan kita arahkan agar mereka membuat pengaduan ke Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh,” kata Khaidir.

Informasi yang dihimpun acehterkini, kedatangan puluhan pegawai RSU Tengku Fakinah ke Disnaker Aceh ini terkait upah kerja yang belum dibayar pihak rumah sakit.

“Kami datang mau mengadu ke pemerintah, honor kami belum dibayar, tolong diselesaikanlah,” kata salah seorang pegawai RSU Tengku Fakinah itu.

Menanggapi masalah ini Bagian SDM RSU Tengku Fakinah, Ali Daud mengatakan, masalah honor pegawai sudah dibayar. “Saya tahu itu ada honor yang sudah dibayar dan ada yang belum, kalau tidak salah saya bulan 11 dan bulan 12 itu belum dibayar karena uangnya dari BPJS, saya tidak bisa kasih keterangan,” kata Ali Daud saat dihubungi acehterkini.

Puluhan Pegawai RS Fakinah Datangi Dinas Tenaga Kerja Aceh
Puluhan Pegawai RS Tengku Fakinah sedang dimediasi oleh Disnaker Aceh [Zal]

Ali Daud menambahkan ada 139 orang jumlah pegawai RS Tengku Fakinah. “Dari 139 orang itu, saya tidak ingat berapa pegawai yang belum dibayar honornya,” katanya singkat.

Sementara itu Kepala Bidang Keuangan dan Perlengkapan RS Tengku Fakinah, Hamini mengaku tidak tahu persoalan tersebut karena sedang berada diluar kota.

“Saya tidak tahu, langsung saja ke bendahara pembayaran gaji, yang saya tahu sudah dibayar, coba tanya ke bendahara pembayaran gaji,” kata Hamini mengaku sedang berada diluar kota. [Firman]

To Top