Olahraga

Luiz Fernadez dan Luis Milla Calon Pelatih PSSI

ACEHTERKINI.COM | Kongres Tahunan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengumumkan nama-nama pelatih timnas Garuda. Kepelatihan nasional terbagi dalam tiga kelompok usia. Namun, federasi nasional, belum akan memutuskan pilihannya tentang siapa pelatih-pelatih tersebut.

Ketua Umum Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi, dalam penyampaian program kerja kepemimpinannya tahun ini, dia mengungkapkan, ada enam pelatih yang saat ini sedang dipertimbangkan melatih timnas. Paling penting menurut dia, memang timnas Garuda Senior.

Kata dia, ada dua calon pelatih di kesebelasan utama tersebut. Yaitu, mantan pemain dan pelatih Paris Saint German (PSG) Luiz Fernandez dan, bekas pemain FC Barcelona juga Real Madrid, Luis Milla.

Luiz Fernadez dan Luis Milla Calon Pelatih PSSI
Calon Pelatih PSSI

“Dua pelatih ini dari Spanyol (La Liga),” kata Edy dalam Kongres Tahunan PSSI 2017, di Bandung, Jawa Barat, Ahad (8/1/2017).

Soal dua pelatih impor tersebut, Edy mengaku tak ingin lama mengambil keputusan. Menurut dia, dua kepelatihan tersebut, pun sebetulnya bisa bekerjasama menjadi satu menejemen kepelatihan.

Karena, menurut dia, dua nama tersebut, sama-sama menjadi prioritas bagi PSSI saat ini agar bisa memperbaiki timnas Garuda. “Kalau bisa malam ini kami putuskan,” ujar dia.

Selain kepelatihan timnas senior, Edy mengatakan, kesebelasan U-19, PSSI juga punya dua nama calon pelatih. Mereka antara lain, pelatih Bali United, Indra Sjafri dan mantan asisten pelatih timnas senior, Wolfgang Pikal.

Sedangkan di timnas U-16, PSSI juga menyimpan dua kandidat pelatih. Yaitu, pelatih Celebes FC, Rudy Eka Priyambada dan mantan pelatih timnas U-16, Fachry Husaini. [Rol]

To Top