Sosial

Kodam IM Bangun 500 Unit Hunian Bagi Korban Gempa Pidie Jaya

ACEHTERKINI.COM | Ratusan prajurit Kodam Iskandar Muda hari ini, Selasa (17/1) mulai melaksanakan pembangunan hunian sementara bagi warga korban gempa Pidie Jaya. Sebanyak 500 unit hunian akan dibangun oleh para prajurit TNI.

Kodam IM Bangun 500 Unit Hunian Bagi Korban Gempa Pidie Jaya

Sebanyak 2.000 unit rumah hunian sementara akan dibangun oleh pemerintah, dan 500 unit pembangunannya dikerjakan oleh Kodam IM.

Kegiatan hari pertama proses pengerjaan rekontruksi bangunan korban gempa Pidie Jaya di fokuskan di dua desa di Kecamatan Trienggading yakni Ds. Rawasari dan Ds. Pangwa dengan target waktu selama lima hari hal tersebut di katakan oleh Kasdim 0102/Pidie Mayor Arh Muda Setiawan saat memimpin apel ratusan anggota Kodam IM yang akan melaksanakan pembangunan hunian korban gempa Pidie Jaya di Desa Ulin, Kecamatan Trienggading.

“Saat ini memulai rekontrsuksi bangunan di Pidie Jaya kita fokuskan ke 2 wilayah yaitu Ds. Rawasari dan Ds. Pangwa, Kec.Trienggadeng.” terangnya.
Dan selanjutnya pengerjaan akan dilanjutkan ke desa-desa yang lain.

Ratusan parjurit Kodam IM yang terdiri dari anggota Korem 011/LW, Kodim jajaran Rem 011/LW, Yonzipur 16/DA, Yonkav 11/Serbu dan Yonif 113/JS ikut tergabung dalam proses rekontruksi pembangunan hunian korban gempa Pidie jaya.

Kodam IM telah menargetkan pengerjaan pembangunan dilaksanakaan dalam empat puluh hari selesai, dan sudah dapat diserahkan kepada warga korban gempa untuk ditempati.

Mayarakat Desa Pangwa dan Desa Rawasari sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Kodam IM yang telah turut membantu membangun hunian bagi mayarakat korban gempa, masyarakat tidak bersusah payah lagi untuk memikirkan bagaimana nasib mereka kedepannya.

To Top