Layanan Publik

Kemenag Bangun 6 Gedung Nikah di Aceh Tahun 2017

ACEHTERKINI.COM | Kementerian Agama RI akan membangun enam unit gedung nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama (KUA) di Aceh pada tahun 2017. Secara nasional ada 256 gedung nikah dan manasik haji yang akan dibangun dari dana SBSN 2017.

Sekretaris Ditjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin mengatakan bahwa tahun 2017 ini, Kemenag akan kembali membangun 256 Balai Nikah dan Manasik Haji KUA. Sebelumnya, Kemenag juga telah menyelesaikan pembangunan 181 gedung layanan nikah dan manasik haji.

“Untuk provinsi Aceh ada 6 unit gedung nikah dan manasik haji yang akan dibangun,” sebut Muhamadiyah Amin sebagaimana dilansir dari laman Kemenag RI, Kamis (12/1/2017).

Distribusi lokasi dan anggaran tersebut mengacu pada kesiapan masing-masing lokasi terkait syarat yang harus dipenuhi. Dalam melaksanakan proyek tersebut, Kementerian Keuangan telah mengalokasikan anggaran lebih dari Rp 315 milyar yang bersumber dari SBSN.

Muhammadiyah Amin menilai Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji yang berbasis di KUA ini sangat penting untuk memperbaiki pelayanan Kementerian Agama kepada masyarakat di tingkat kecamatan. [Red]

To Top