Politik

Karena Dukung Partai Aceh, David Safrizan Sesalkan Sikap PDIP

ACEHTERKINI.COM | T. David Safrizan yang sebelumnya sebagai Sekjen PDIP Kabupaten Aceh Jaya menyesalkan sikap DPD PDI P Aceh yang menonaktifkan dirinya secara sepihak.

“Kita sangat menyayangkan dengan keputusan DPD PDIP Aceh yang menonaktifkan Sekjen PDIP Aceh Jaya karena mendukung Calon Gubernur Aceh yang diusung Partai Aceh,” kata dia kepada acehterkini, Senin (30/1/2017).

Ia menjelaskan seharusnya para pengurus harus dapat menghargai kerja keras yang telah kita kerjakan selama ini. “Saya sebagai putra asli Aceh Jaya sangat menyesalkan sikap pengurus DPD PDIP Aceh itu,” terangnya lagi.

“Saya membantah melanggar intruksi partai, menurutnya setiap warga negara serta Partai Politik seharusnya menjalankan hak berdemokrasi yang merupakan aspirasi setiap kader partai,” ungkap David.

T. David Safrizan

Menurutnya hasil analisa yang telah dilakukan memang ada 80 persen baik pengurus serta simpatisan PDIP Aceh Jaya mendukung Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf yang diusung Partai Aceh.

“Kemungkinan besar ada sebagian pengurus akan mengundurkan diri dari kepengurusan PDIP Aceh Jaya, ini merupakan dinamika dalam berpolitik, saya kira dalam berpolitik harus lebih elegan dan kitapun tidak mau beramsumsi terlalu jauh,” demikian T. David Safrizan.

Sebelumnya dilansir Harian Rakyat Aceh, Ketua DPD PDIP Aceh, Karimun Usman mengeluarkan surat nomor 073/In/DPD 33-B/I/2017 tanggal 28 Januari 2017 tentang bebas tugas Sekerataris Aceh Jaya.

Menurut Karimun Usman, T. David Safrizan telah melanggar intruksi partai karena mengatasnamakan partai khususnya mendukung untuk Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf yang diusung Partai Aceh.

Karimun Usman mengatakan PDIP Aceh tetap mendukung Calon Bupati Aceh Jaya dari Partai Aceh yaitu T. Irfan TB – Yusri S. Sedangkan sikap untuk Calon Gubernur Aceh tetap mendukung Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah. [Arif]

To Top