Olahraga

Junaidi, Juara Pertama Rally Sepeda Sepanjang Tahun

ACEHTERKINI.COM | Junaidi, warga Krueng Sabee akhirnya berhasil meraih juara pertama Rally Sepeda sepanjang tahun 2016 di Kabupaten Aceh Jaya. Di hari terakhir, Sabtu (31/12/2016), ia mampu mengalahkan 18 orang lainnya hingga berhasil membawa pulang satu unit sepeda motor.

Lomba yang diadakan setiap tahun ini dimulai sejak Mei 2016 di Kecamatan Pasie Raya. Kemudian secara bertahap berlanjut ke seluruh kecamatan di Aceh Jaya. Dari 120 peserta, Junaidi bersama 18 orang peserta lainnya berhasil masuk pada babak terakhir, Sabtu (31/12/2016) mulai dari Pasar Lamno sampai puncak gunung geureutee.

Alhasil, Junaidi berhasil mencetak nilai tertinggi dengan waktu tempuh 25,25 detik pada Lomba Rally Sepeda Sepanjang Tahun yang digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Junaidi, Juara Pertama Rally Sepeda Sepanjang Tahun
Junaidi, Pemenang Rally Sepeda Sepanjang Tahun 2016 di Aceh Jaya

Juara dua direbut Agus, S dengan waktu tempuh 26,25 detik. Juara tiga Fauzi dengan waktu tempuh 29,36 detik, Juara Empat Alfariadi dengan waktu tempu 30,28 detik, Juara lima M.Iqbal dengan waktu tempuh 31,09 detik dan Juara Enam M. Nasir dengan waktu tempuh 34.30 detik.

Usai penyerahan hadiah, Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengatakan, acara Rally Sepeda Sepanjang Tahun tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan semangat serta menjaring bibit unggul guna mengikuti event perlombaan baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Inilah momen penghujung tahun dalam pemerintahan saya jika berkenan silahkan dilanjutkan,” ujar Azhar.

Azhar berharap agar para atlit dapat dilatih dan dikembangkan bakatnya oleh ikatan sport, sehingga para atlit terus terlatih dan dapat bersaing pada event lain nantinya. [Arif]

To Top