Layanan Publik

Bupati Aceh Besar Resmikan Bank Aceh Kantor Kas Lam Ateuk

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos, meresmikan pemakaian gedung PT Bank Aceh Syariah Kantor Kas Lam Ateuk, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Kamis (19/1/2017).

Selain pimpinan dan keluarga besar Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, peresmian Kantor Kas Lam Ateuk yang berlokasi di Jalan Blang Bintang Lama, Pasar Lam Ateuk itu juga dihadiri Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah SE, Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman SE, jajaran Direksi Bank Aceh Syariah, Asisten II Setdakab Aceh Besar, Dr Samsul Bahri MSi, perwakilan OJK dan BI, kepala SKPK, Muspika Kuta Baro, camat, mantan Dirut Bank Aceh H Aminullah Usman SEAk MM, nasabah, pengusaha dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Aceh Besar Resmikan Bank Aceh Kantor Kas Lam Ateuk
Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos membuka buku rekening sebagai nasabah pertama saat peredmian pemakaian gedung PT Bank Aceh Syariah Kantor Kas Lam Ateuk, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Kamis (19/1/2017).

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Aceh Besar didampingi
Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah Busra Abdullah, Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Gunawan Djuned SE, dan Ketua Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE.Peresmian diawali dengan peusijuek (tepung tawar-red) gedung baru oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Besar, Tgk H Muhammad MJ.

Sebelumnya, Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Gunawan Djuned SE,  dalam laporannya antara lain berharap kehadiran Bank Aceh Kantor Kas Lam Ateuk dapat memberi kemudahan bagi masyarakat Lam Ateuk dan sekitarnya yang ingin melakukan transksi keuangan melalui perbankan. “Kami juga siap memberikan pembiayaan kepada masyarakat agar aktivitas ekonomi masyarakat lebih ‘berdenyut’ lagi dibanding sekarang,” ungkap Gunawan Djuned.

Sementara Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah memberi apresiasi kepada Bank Aceh yang sudah bertransisi dari sistem konvensional ke syariah. Mukhlis Basyah yang akrab disapa Aduen Mukhlis ini juga mengajak masyarakat untuk terus bermitra secara baik dengan Bank Aceh Syariah.

Bupati juga berharap semua pelaku usaha untuk bermitra dan berinvestasi di Bank Aceh Syariah. Sehingga ke depan bank milik pemerintah daerah ini akan makin maju. “Bank Aceh adalah harapan untuk mendongkrak ekonomi kita di masa mendatang,” demikian Mukhlis Basyah.

Pada kesempatan itu Bupati membuka buku rekening sebagai nasabah pertama bank tersebut dan selanjutnya ada sejumlah nasabah dari kalangan pedagang dan masyarakat sekitar Peukan Ateuk membuka rekeningnya. “Ini bukti bahwa masyarakat Kuta Baro sangat ingin menjadi mitra usaha Bank Aceh Syariah,” kata Sudirman Camat Kuta Baro. (Mariadi)

To Top